banner 728x250

5 Jurusan Favorit di Universitas Siliwangi Banyak Diminati di SBMPTN

Ilustrasi prospek kerja jurusan di Universitas Siliwangi
banner 120x600
banner 468x60

KLIK PRIANGAN – Berikut jurusan favorit ini menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap kampus, khususnya Unsil yang ada di daerah Priangan Timur dengan posisi tidak jauh dari pusat kota.

Universitas Siliwangi (UNSIL) salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang banyak diminati di indonesia. Sebagian besar program studi yang ada di Universitas Siliwangi telah mendapatkan akreditasi A.

Jika anda memiliki jiwa kompetitif yang tinggi, maka kamu perlu mengetahui apa saja jurusan favorit di Universitas Siliwangi, sehingga kamu bisa mendaftarkan diri kamu untuk bersaing dengan ribuan calon mahasiswa baru lainnya.

Berlokasi di Jalan Siliwangi, Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Unsil memiliki banyak pilihan jurusan yang sudah disiapkan bagi calon mahasiswa baru. terlebih kalian yang sedang bingung mencari jurusan favorit di kampus ini. kami informasikan dibawah ini.

1. Prodi Akuntansi
Prodi Akuntansi (S1) merupakan program studi favorit yang berada di unsil dibawah naungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Dikutip dari laman resmi Kemendibud pada tahun 2022 jumlah peminat jurusan ini sebanyak 804 orang. Jurusan ini indentik dengan hitung-hitungan terkait keuangan dan pembiayaan. Jurusan ini juga memiliki prospek kerja yang tidak kalah menjanjikan.

2. Prodi Manajemen
Prodi Manajemen (S1) adalah jurusan favorit yang paling bergengsi diseluruh perguruan tinggi di Indonesia, termasuk di Unsil.

Dikutip dari laman resmi Kemendikbud pada tahun 2022 jumlah peminat jurusan ini mencapai 1.553 orang.

Jurusan ini merupakan program studi dari fakultas Ekonomi dan Bisnis yang kajian utamanya adalah bagaimana mengelola sumber daya dan organisasi yang baik. Jurusan ini juga paling banyak dicari, karena menjadi salah satu jurusan yang populer dirumpun sosial dan humaniora. Prospek dari jurusa ini sangat dbutuhkan oleh perusahaan pada berbagai bidang, seperti instansi pemerintahan hingga sektor swasta.

3. Prodi Ekonomi Pembangunan
Prodi Ekonomi Pembangunan (S1) merupakan salah satu jurusan favorit yang ada di Unsil. Dikutip dari laman resmi Kemendikbud pada tahun 2022 jumlah peminat jurusan ini sebanyak 658 orang.

Jurusan ini secara spesifik mempelajar tentang persoalan pembangunan yang sudah ada, sedang, dan yang akan terjadi dinegera berkembang, khususnya di Indonesia. Pembangunan mencakup dibidang bisnis, industri, perbankan dan keuangan.

4. Prodi Informatika
Prodi Teknik Informatika (S1) merupakan salah satu program studi favorit yang berada di Unsil dibawah naungan Fakultas Teknik. Dikutip dari laman resmi Kemendikbud jurusan ini pada tahun 2022 jumlah peminatnya sebanyak 896 orang. Jurusan ini menawarkan prospek kerja menjadi seorang programmer, Konsultan IT, data scientist, system analyst, dan web developer.

5. Prodi Kesehatan Masyarakat
Prodi Kesehatan Masyarakat (S1) merupakan salah satu program studi favorit yang berada di Unsil. Mempelajari ilmu tentang peningkatan tarap hidup dan kesehatan masyarakat dengan cara pengorganisasian.

Dikutip dari laman resmi Kemendibud jumlah peminat pada jurusan ini tahun 2022 sebanyak 1.094 orang. Jurusan ini secara spesifik mempelajari tentang Biostatistika yaitu ilmu dasar dalam Kesehatan Masyarakat yang digunakan sebagai untuk mempelajari masalah kependudukan.

Prospek kerja lulusan program studi ini dapat berkarir di bagian administrasi kesehatan, ahli gizi, epidemiolog, ataupun asuransi kesehatan.

Itulah 5 jurusan favorit di Universitas Siliwangi yang banyak diminati. Semoga kalian bisa mengetahui prodi terlebih dahulu sebelum masuk pada jurusan yang kamu inginkan, karena jangan sampai kalian salah memilih jurusan dan menyesal dikemudian hari.***

Penulis : Julius Wijaya