banner 728x250

Lestarikan Permainan Anak, Plaza Asia Gelar Lomba Lato-Lato

ANTUSIAS anak-anak saat mengikuti lomba Lato-lato di Plaza Asia Tasikmalaya, Minggu (8/1/2023)
banner 120x600
banner 468x60

KLIK PRIANGAN – Lato-lato merupakan permainan tradisional yang sedang tren saat ini. Permainan yang membenturkan dua bola dengan diayunkan, kini banyak dipertandingkan, termasuk di Kota Tasikmalaya.

Plaza Asia menggelar lomba Lato-lato pada Minggu 8 Januari 2023 di Lower Ground Floor belakang Supermarket. Lomba tersebut sangat mendapat antusias dari anak-anak, sampai diikuti oleh 100 peserta.

“Sehari sebelumnya yang daftar hanya 30 peserta karena lomba ini untuk hepi-hepi saja, namun tadi tiba-tiba membludak, jadi kami batasi sampai 100 peserta,” kata Koordinator Event Plaza Asia Efry, saat diwawancara.

Efry menuturkan dalam perlombaan yang digelarnya, pihaknya akan memberikan hadiah terhadap enam pemenang terbaik.

“Untuk hadiahnya kami berikan voucher belanja, voucher makan, voucher Teejay, dan bingkisan Parcel. Kami akan berikan kepada enam pemenang. Pemenangnya yang paling lama main Lato-lato, tidak sampai jatuh,” tuturnya.

“Intinya kami menilai yang paling bertahan lama main Lato-lato, tadipun ada tantangan menggagalkan fokus mereka, seperti angkat tangan atau senyum, itu tantangannya,” tambahnya.

Sementara itu, Marketing & Promotion Manager, Lucy Sosilawati tidak begitu terbayangkan perlombaan Lato-lato bisa mendapatkan antusias yang begitu luar biasa.

“Kebetulan permainan ini kan memang lagi booming dan hapening, terus kami lihat memang kadang ada yang main (lato-lato) di Mall sambil jalan. Kami terfikirkan untuk menggelar lomba, karena memang produk itu kami jual juga. Tidak terbayangkan bisa semeriah ini,” kata Lucy.

ENAM pemenang lomba Lato-lato mendapatkan hadiah menarik dari Plaza Asia Tasikmalaya, Minggu 8 Januari 2023.

Karena pada awalnya, event perlombaan Lato-lato yang digelar oleh Plaza Asia hanya mengisi liburan anak-anak. Namun karena responsnya baik, hal itu terpantau dari unggahan lomba Lato-lato di Instagram @plazaaasia.official yang mendapat ribuan like.

Lucy memberikan komentar terkait esensi dan nilai perlombaan tersebut.

“Sisi bagusnya, anak-anak yang ikut lomba Lato-lato jadi bisa melupakan gadget. Aktivitas tangan yang biasa main gadget ya bisa mainkan Lato-lato. Setidaknya, ini saja sudah beberapa jam, mereka lepas gadget. Hanya jangan terlalu lama-lama, belajar sih yang paling utama. Itu memang sekedar permainan,” komentarnya.

Ia menuturkan bahkan bisa jadi pihaknya akan menggelar lomba permainan yang serupa dengan kapasitas yang besar.

“Mudah-mudahan kalau permainan ini masih hapening, kita akan gelar lomba Lato-lato yang lebih besar dari ini,” pungkasnya.

Respons terhadap perlombaan Lato-lato yang digelar oleh Plaza Asia mendapatkan sambutan dan penilaian amat baik dari pengunjung, salah satunya diungkapkan oleh orang tua peserta Jajang Hidayat (48) saat di lokasi.

“Kami sekeluarga datang ke Plaza Asia untuk belanja, tadi mendapatkan informasi terkait lomba ini, anak saya ikutan langsung,” kata Jajang saat diwawancara.

Salah saorang peserta lomba, Satria (12) mengaku dirinya berlatih berbulan-bulan demi mengikuti perlombaan tersebut.

“Sudah ada dua bulan main Lato-lato. Belajarnya dari teman di rumah. Alhamdulillah tadi dapat voucher belanja dari Plaza Asia,” pungkasnya.*** (Adv)