banner 728x250

Agus Harianto Terpilih Menjadi Ketua KNPI Kota Banjar. Wali Kota: Saatnya Pemuda Jadi Pelopor

banner 120x600
banner 468x60

KETUA DPD KNPI Kota Banjar terpilih, Agus Harianto (kiri) difoto bersama Ketua DPD KNPI Kota Banjar, Mamat Rahmat, Ketua DPD KNPI Jabar, Ridwan M Yusuf dan
Muhammad Eka Ersetya Kinding (foto dari kiri ke kanan) saat Musda V DPD KNPI Kota Banjar di Hotel Mandiri, Senin (16/1/2023) malam.*

KLIK PRIANGAN – Musda V DPD KNPI Kota Banjar di aula Hotel Mandiri Kota Banjar berakhir Senin (16/1/2023) malam dan memutuskan terpilihnya  Agus Harianto menjadi Ketua DPD KNPI Kota Banjar periode 2023-2028. Agus Harianto berhasil mengalahkan rivalnya, Muhammad Eka Ersetya Kinding dengan perolehan 30 suara, sedangkan Muhammad Eka yang merupakan Sekretaris AMPI Kota Banjar itu hanya berhasil meraih 15 suara. Dari jumlah 48 suara yang masuk, sebanyak 3 suara abstain.

Dengan terpilihnya Agus Harianto yang memiliki latar Organisasi Kepemudaan (OKP) dengan Jabatan Wakil Ketua 1 Ansor Kota Banjar, ia berjanji  melaksanakan program DPD KNPI Kota Banjar kedepan sesuai visi misi yang dikampanyekan saat musda. Menurutnya, KNPI Kota Banjar kedepan harus bergerak dan bersinergi mewujudkan kedaulatan pemuda dalam bingkai KNPI.

“Bersinergi ini penting, karena kita sebagai makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri. KNPI ini merupakan wadah kebersamaan organisasi, seharusnya itu menjadi jembatan antara kepentingan pemuda dan pemerintah nantinya,” ujarnya.

Lebih lanjut Agus berharap  adanya optimalisasi peran OKP dalam pembangunan Kota Banjar dengan mendorong keperpihakan terhadap anggaran kepemudaan yang proporsional. Selanjutnya, KNPI kedepan mampu membangun kerjasama produktif antar-OKP, Pemerintah Kota Banjar dan dunia usaha.

Selain itu, diharapkan Agus, nanti berhasil membangun peradaban pemuda dengan menyediakan ruang-ruang ekspresi agar terwujudnya kesadaran kolektif.

“KNPI Kota Banjar ini bukan milik Ketua DPD KNPI Kota Banjar. Tetapi, ini milik semua OKP untuk mewujudkan cita-cita NKRI ,” ucapnya.

Saat pembukaan Musda V KNPI Kota Banjar, Ketua DPD KNPI Jabar, Ridwan M Yusuf, berpesan, siapa pun yang terpilih Ketua saat Musda diharapkan kepengurusan  baru dan Pemerintah tetap bersinergi.

Sementara itu, Wali Kota Banjar, Hj.Ade Uu Sukaesih mengatakan, Ketua DPD KNPI Banjar yang terpilih pada musda tersebut itu adalah yang terbaik.

“Pemuda itu pelopor kemerdekaan. Pelopor pembangunan juga. Untuk itu, diharapkan kepengurusan KNPI Banjar kedepan lebih eksis untuk mendukung pembangunan di Banjar,” harapnya.

Di antara upaya mencetak kemandirian pemuda, diharapkan pemuda juga mendukung ketahanan pangan melalui pemanfaatan lahan pertanian secara maksimal.

“Saatnya pemuda jadi pelopor untuk meningkatkan gotong royong di tengah masyarakat.

Saatnya pemuda berkiprah untuk pembangunan. Apa yang kita bisa diberikan untuk Banjar ini. Bukan berpikiran apa yang bisa didapat dari Banjar,” ucap Wali Kota. (P-8)***