banner 728x250

Asep Saefulloh Resmi Pimpin Kadin Periode Masa Sisa Jabatan Periode 2021-2026

banner 120x600
banner 468x60

KLIK PRIANGAN – Wakil Ketua Ketua Bidang Industri Kreatif Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Tasikmalaya H.Asep Saefulloh resmi naik tahta menjadi Pj Ketua Kadin untuk periode sisa masa jabatan periode tahun 2021-2026.

Ia akan melanjutkan masa sisa jabatan yang ditinggalkan H.Abun Bunyamin yang memutuskan mundur dari jabatan yang telah diembannya selama sekitar tiga tahun ini. Kepastian itu setelah Kadin menggelar rapat pengurus harian yang dilanjutkan dengan pemilihan PJ ketua Kadin di sebuah hotel di Jalan RE.Martadina Rabu 24 April 2024.

Pada pemilihan itu, Asep, sosok muda yang kerap didaulat jadi motivator bisnis atau seminar kewirausahaan mendapat 11 suara Sekaligus mengungguli H.Zenal (7), Mumu Nuryaman, Hj.Inna, H.Tiar dan Dr. Dodo Murtadlo tidak mendapat suara.

Jumlah pemilik suara dalam pemilihan itu berjumlah 18 orang dan semuanya punya KTA B. Asep Saefulloh sendiri usai rapat mengaku tak menyangka bila kepercayaan untuk melanjutkan kepemimpin diamanahkan pada dirinya. Saat berpidato usai dapat mandat, ia pun mengawalinya dengan mengucap inalilahi.

“Jujur saya tak menyangka dan karena amanah jabatan berpotensi jadi musibah bila tak bisa dipertanggung jawabkan, maka saya harus ucapkan inalilahi,” kata dia. Hanya karena sudah diamanatkan, dia juga mengaku akan berupaya sekuat tenaga guna menumbuhkan geliat perekonomian di kota kelahirannya tersebut.

“Makanya kita undang sejumlah komunitas usaha dalam halal bil halal yang diharapkan bisa bersama-sama memelihara iklim usaha yang baik untuk membantu mendorong kesejahreraan masyarakat Tasikmalaya bersama Kadin” kata dia.

Sebelum itu, ia juga akan segera menyusun kabinet baru dan segera melakukan konsolidasi untuk melanjutkan program yang sempat terbengkalai. “Untuk ke depan kita tetap komitmen untuk melakukan pendampingan UMKM mulai legalitas usaha, jejaring, pemasaran hingga kemasan produk dan lainnya,” kata dia.

Pihaknya juga mengaku akan menjajagi kembali kerja sama dengan sejumlah perusahaan Korea Selatan yang sejak awal menunjukan ketertarikan untuk berinvestasi di kota Tasikmalaya. “Mohon doa restu dan arahan dari semu pengurus dan seluruh anggota agar kontribusi kadin semakin dirasakan oleh masyarakat,” kata dia.

Seperti diketahui, setelah Abun mengundurkan diri dengan alasan ada kesibukan yang bisa menyita waktunya di Kadin, Kadin Jabar menunjuk H.Zenal untuk jadi Pjs ketua Kadin. “Setelah kami mempersiapkan rapat kerja dan pemilihan PJ ketua. Alhamdulillah berjalan lancar,” kata H Zenal dan Dr.Dodo Murtado, salah seorang panitia pemilihan PJ Ketua Kadin

Asep pun, kata Dodo diberi waktu satu Minggu untuk menyempurnakan kepengurusan dan segera melakukan konsolidasi. “Ya ketua terpilih diminta segera menyempurnakan kepengurusan,”: kata Dodo, pengusaha yang juga Dosen di Institut Nahdatul Ulama (INU) Tasikmalaya itu.

Dua pengurus Kadin, Mumu Nuryaman dan Asep Kurnia mengapresiasi pelaksanan rapat kerja yang gerak cepat. “Kita juga harap PJ ketua definitif bisa menyusun kepengurusan yang right man and the right job dan tanggung jawab di bidangnya masing-masing alias tak silih andelkeun,” Kata dia.

Menurut Asep Kurnia, meski masih cukup muda, mereka yakin PJ ketua punya kapasitas dan energi muda guna memacu geliat organisasi itu. “Ini juga bagus buat regenerasi di Kadin,” kata Asep Kurnia. *(Irman Sukmana)