banner 728x250

ASN di Sumedang Diminta Ikut Gelorakan Gerakan Revolusi Mental

Kegiatan Gerakan Nasional Revolusi Mental Kabupaten Sumedang Tahun 2022, Sapphire City Park, Sumedang
banner 120x600
banner 468x60

KLIK PRIANGAN – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, dituntut harus ikut berperan aktif dalam menggelorakan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM).

Supaya GNRM yang selama ini telah digelorakan pemerintah, dapat benar-benar melekat dalam kehidupan masyarakat di Kabupaten Sumedang.

Sebagaimana disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sumedang, Asep Tatang Sujana, saat memberikan sambutan pada kegiatan GNRM Kabupaten tahun 2022, di Sapphire City Park, Desa Rancamulya, Sumedang, Rabu, 28 Desember 2022.

Asep Tatang menuturkan, GNRM pada hakikatnya merupakan sebuah ikhtiar pemerintah untuk menumbuhkan nilai-nilai luhur yang selama ini telah dimiliki masyarakat Indonesia.
“GNRM diharapkan dapat menumbuhkan kembali nilai-nilai luhur yang biasa dilakukan masyarakat. Mulai dari kebiasaan gotong royong, saling berbagi, saling toleransi, dan hal-hal positif lainnya,” ujar Asep.

Maka dari itu, kata Asep, kegiatan ini hendaknya bisa dijadikan sebagai motivasi bagi ASN, untuk terus menggelorakan GNRM di tengah masyarakat.

Salah satunya, dengan cara meningkatkan etos kerja dan integritas sebagai ASN, yang berorientasi pada meningkatnya pelayan kepada masyarakat.

“Salah satu wujud nyata dari GNRM ini, dimplentasikan pada sikap dan tingkah laku kita sehari-hari. Baik itu di lingkungan kerja, ataupun dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan begitu, berarti kita telah ikut menggelorakan GNRM,” ujar Asep.

Asep berharap, kegiatan GNRM yang diselenggarakan Badan Kesbangpol Kabupaten Sumedang ini, nantinya dapat terus dimplentasikan dalam setiap sendi-sendi kehidupan. Sehingga rasa persatuan dan kesatuan bangsa, bisa tetap tumbuh di hati sanubari masyarakat. (P13)***