banner 728x250

Aspiratif dan Humanis, Kinerja AKBP Aszhari Kurniawan Selama Menjabat Kapolres Tasikmalaya Kota

Aktivis mahasiswa Ardiana Nugraha melakukan orasi saat aksi unjukrasa di Pemkot Tasikmalaya beberapa waktu lalu. (Malik Ibrahim/"Klik Priangan").***
banner 120x600
banner 468x60

Aktivis mahasiswa Ardiana Nugraha melakukan orasi saat aksi unjukrasa di Pemkot Tasikmalaya beberapa waktu lalu. (Malik Ibrahim/”Klik Priangan”).***

KLIK PRIANGAN – Kinerja jajaran Polres Kota Tasikmalaya Kota di bawah komando AKBP Aszhari Kurniawan sebagai Kapolres, mendapat apresiasi dari aktivis mahasiswa.

Salah satu aktivis mahasiswa Ardiana Nugraha mengaku, secara kelembagaan, di bawah kepemimpinan AKBP Aszhari, yang sudah melahirkan satu moto bagi pembangunan kepolisian di daerah ini.

AMANAH sebagai moto yang didengungkan Polres Tasikmalaya Kota melalui sederet kalimat diantaranya, agamis, modern, akuntabel, netral, aspiratif dan humanis. Setidaknya dapat diamalkan dalam tindakan nyata.

Sekaligus menjadi acuan kerja dalam melaksanakan tugas saat melayani masyarakat diwilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.

“Saya sangat mengetahui kinerjanya memiliki jiwa humanis dan aspiratif. Bisa dilihat dari serangkaian kegiatan-kegiatan kedinasannya yang lebih banyak mengayomi dan memperlebar silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat,” kata Ardiana dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/4/2023).

“Ini harus diteladani dan dijadikan contoh sebagai figur oleh anggota/jajaran yang lainnya, karena memiliki dedikasi tinggi kepada masyarakat dan para alim ulama,” sambung dia.

Ia berharap kedepan juga bisa dilanjutkan oleh Kapolres yang akan menjabat di Kota Tasikmalaya. Dimana memiliki dedikasi dan spirit yang sama serta memiliki etos kerja yang baik seperti yang sebelumnya.

Sebagai contoh, jumat curhat, menjaga kebersamaan dengan membantu sesama yang membutuhkan, polisi sahabat anak, trauma healing warga terdampak bencana sudah jadi agenda rutin yang dilaksanakan Kapolres langsung. (P-2).***