banner 728x250

Bank Sinarmas Syariah Wakafkan Ratusan Al Quran dan Serahkan Donasi

Sejumlah Pengurus DKM menunjukan mushaf Alquran yang baru diterimanya Rabu 8 Maret 2023.*
banner 120x600
banner 468x60

Sejumlah Pengurus DKM menunjukan mushaf Alquran yang baru diterimanya Rabu 8 Maret 2023.*

KLIK PRIANGAN – Dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan ini, Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah (UUS) Kantor Cabang Syariah Bandung mewakafkan ratusan mushaf Al Quran yang akan disalurkan ke sejumlah Masjid di sekitar wilayah Kantor cabang syariah Bandung – Buah batu. Direktur Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas, Halim enyebut bahwa donasi mushaf Al-Quran ini meripakan komitmen perusahaan mereka untuk berbagi kebahagiaan untuk semua masyarakat yang membutuhkan dan sekaligus mendukung Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan mushaf Al-Quran di tanah air.

“Semoga dengan donasi ini lebih banyak lagi masyarakat yang berkesempatan membaca berikut mendalami isi Al-Qur’an,” kata Halim dalam keterangan pers yang diterima KP usai acara peresmian relokasi kantor cabang syariah Bandung, Buah Batu Rabu 8 Maret 2023.

Halim menambahkan Kehadiran Al Quran cetak tetap menjadi pilihan utama di masjid, madrasah, maupun pesantren, karena kemudahan penggunaan serta daya tahannya. penyaluran wakaf Al-Quran dengan kertas halal premium ini merupakan salah satu dari kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bank Sinarmas UUS beserta Pilar usaha Sinar Mas di seluruh Indonesia.

Mereka bekerjasama dengan berbagai mitra baik pemerintah, lembaga keagamaan, dibawah naungan Program Wakaf untuk Negeri. Selain wakaf Al Quran, Pada kesempatan ini Bank Sinarmas UUS juga menyerahkan bantuan lain diantaranya voucher potongan untuk Pendaftaran Haji serta Donasi masjid melalui QRIS. Donasi masjid melalui QRIS ini juga turut membantu Bank Indonesia dalam mendorong digitalisasi di masjid ataupun rumah-rumah ibadah memanfaatkan transaksi melalui teknologi pembayaran QRIS.

Masjid – Masjid yang akan memperoleh bantuan donasi & Al Quran diantaranya masjid Jami Nurul Falah, masjid Nurul Huda, masjid jami Al Ikhlas, masjid Al hikmah, masjid At Tarbiyah. Sementara tujuan relokasi KCS yang kini berlokasi di Jl. Buah Batu ini tentunya agar lebih mudah dijangkau dan lebih dekat lagi dengan masyarakat karena berada di pusat bisnis Kota Bandung. .

“Ini merupakan bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta berperan aktif dalam mendukung pertumbuhan perekonomian Syariah Nasional,” kata dia. (Irman S/rls)***