banner 728x250

Beredar Video yang Menyebutkan Laka Lantas Moge di Cikalong Kabupaten Tasikmalaya

Kerumunan warga Cikalong saat terjadi laka lantas yang menyebut moge. (Malik Ibrahim/"Klik Priangan").***
banner 120x600
banner 468x60

Kerumunan warga Cikalong saat terjadi laka lantas yang menyebut moge. (Malik Ibrahim/”Klik Priangan”).***

KLIK PRIANGAN – Kecelakaan yang melibatkan dua sepeda motor sempat membuat heboh, karena beredar video yang mengarah pada rombongan motor gede (Moge).

Sebuah video berdurasi 20 detik itu menyebar di Media Sosial, Minggu (28/5/2023). Peristiwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Raya Cikalong, tepatnya di Desa Kalapagenep, Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya.

Namun laka lantas tersebut bukan rombongan motor gede Harley Davidson yang menghadiri event 50th Golden Memorial wingday di Pangandaran.

Dalam rekaman video tersebut, selain menunjukan kerumunan warga di pinggir jalan, perekam video yang bersuara perempuan sempat menunjukan motor sebuah motor warna putih terparkir di pinggir jalan. Dalam kalimat yang disebut motor ini disebut rombongan motor gede.

Polres Tasikmalaya mengkonfirmasi terjadinya laka lantas benar terjadi di Jalan Raya Cikalong, Desa Kalapagenep, Kabupaten Tasikmalaya Minggu pagi (28/5/23). Kecelakaan melibatkan dua sepeda motor yang dikendarai warga. Polisi pastikan kedua sepeda motor bukan motor gede (Moge).

“Ya memang benar ada kecelakaan. Motor yang tabrakan kendaraan Kawasaki dan motor Honda,” kata Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto, Minggu (28/5/23).

Sementara itu, Kasat lantas Polres Tasikmalaya AKP Abdhi Hendriyatna mengungkapkan, kronoligis kecelakaan. Sebuah kendaraan jenis kawasaki Ninja yang dikendarai Dika datang dari arah Pangandaran menuju Cikalong.

Setibanya di TKP kendaraan bersenggolan dengan Motor Honda yang dikendarai Gusmawati. Akibatnya korban alami luka hingga dilarikan ke rumah sakit.

“Kejadian kecelakaan lalu lintas itu, sewaktu  kendaraan Kawasaki Ninja datang dari arah Pangandaran menuju arah Cikalong setibanya di TKP Bersenggolan dengan Kendaraan Motor Honda PCX yang sikendarai korban. Dipastikan bukan rombongan Harley Davidson yang terlibat laka,” katanya.

Akibatnya, korban alami luka hingga dilarikan ke rumah sakit. Kasus ini ditangani unit gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya.

“Akibat dari kejadian kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor Honda PCX mengalami luka-luka dibawa ke Puskesmas Cikalong kemudian dirujuk ke RS Dr Soekardjo Kota Tasikmalaya,” katanya. (P-2).***