banner 728x250

Berikan Kemudahan Transaksi Penukaran Mata Uang Kapan Saja dan Dimana Saja, BRImo Konversi Valas Hadir dengan Berbagai Keunggulan

Department Head Regional Transaction Banking Bank BRI Kurnia Ramdhani, menunjukan fitur transaksi konversi valas di BRImo.***
banner 120x600
banner 468x60

Department Head Regional Transaction Banking Bank BRI Kurnia Ramdhani, menunjukan fitur transaksi konversi valas di BRImo.***

KLIK PRIANGAN – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik dan prima sesuai kebutuhan nasabah. Termasuk kebutuhan untuk melakukan konversi valas guna mendukung aktivitas pengiriman dana (remitansi).

Transaksi konversi valas kini lebih mudah dan cepat melalui fitur terbaru BRImo Konversi Valas. Terobosan ini menjawab kemajuan zaman sekaligus untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat.


Terdapat beberapa keunggualan di dalam fitur transaksi konversi valas di BRImo ini.

Keunggulan yang pertama, yaitu transaksi lebih praktis. Dimana, dengan Konversi Valas melalui aplikasi BRImo, transaksi lebih cepat dan juga dapat dilakukan dimana saja serta kapan saja tanpa harus pergi ke kantor cabang bank BRI.


Keunggulan yang kedua, kurs real time, dimana nilai kurs mengikuti perkembangan mata uang selama jam transaksi. Keunggulan berikutnya yaitu kurs kompetitif dengan kata lain menggunakan kurs yang lebih bersaing.


Selanjutnya, keunggulan transaksi konversi valas di Brimo yang ke-empat, bisa melakukan transaksi dengan nilai minimal transaksi yang rendah. Mulai dari Rp200.000, nasabah sudah bisa melakukan transaksi konversi valas.


Keunggulan transaksi konversi valas di Brimo yang kelima yaitu adanya beragam pilihan mata uang. Tersedia 10 pilihan mata uang mulai dari USD, AUD, SGD, CNY, EUR, AED, HKD, GBP, JPY, sampai SAR.


Department Head Regional Transaction Banking Bank BRI Kurnia Ramdhani mengatakan, BRI terus berinovasi untuk mengakomodasi kebutuhan nasabah dengan mengahdirkan fitur bernama konversi valas di financial apps BRImo.

Nasabah BRI dapat melakukan aktivitas penukaran mata uang (rupiah-to-valas, valas-to-rupiah, hingga valas-to-valas) hanya dengan genggaman tangan dimanapun dengan kurs real-time yang sangat menarik.


Kurnia Ramdhani juga menjelaskan tentang ilustrasi fitur transaksi konversi valas di BRImo.


“Misal ada nasabah yang ingin melakukan perjalanan ke luar negeri dan membutuhkan dollar US (USD) untuk belanja di luar negeri. Hanya dengan menggunakan BRImo maka nasabah bisa langsung melakukan aktivitas konversi valas,” jelas Kurnia Ramdhani yang akrab dipanggil Dhani ini.


“Dengan membeli USD dari BRI menggunakan IDR-USD secara otomatis maka akan langsung masuk ke rekening BritAma Valas,” lanjutnya.
Selain itu, kata Dhani, fitur BRImo Konversi Valas memudahkan untuk melakukan top up ke rekening Tabungan BRI BritAma Valas melalui aplikasi BRImo.


“Tinggal klik aja, disitu tersedia beragam pilihan mata uang mulai dari USD, AUD, SGD, CNY, EUR, AED, HKD, GBP, JPY sampai SAR yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan,” papar Dhani.


Untuk caranya sendiri, lanjut Dhani sangatlah mudah. Pertama, update dulu aplikasi BRImo di Appstore atau Playstore, kemudian masuk ke fitur Konversi Valas. Pilih rekening tujuan lalu pilih rekening sumber. Selanjutnya klik konfirmasi transaksi dan masukkan PIN.

Jika semua langkah sudah dilakukan, akan ada pemberitahuan bahwa transaksi berhasil.


“Hadirnya fitur konversi valas pada aplikasi BRImo ini diharapkan menjadi solusi bagi nasabah setia BRI. Terutama nasabah individu yang memiliki kebutuhan valas dalam jumlah tertentu, namun terhalang untuk mengunjungi unit kerja BRI,” ucap Dhani pada Selasa, 7 Maret 2023 lalu.


Diakatakanya, mudahnya transaksi konversi valas bagi nasabah juga didukung dengan waktu transaksi yang memberikan fleksibilitas tinggi ditengah kesibukan nasabah. Transaksi konversi valas pada aplikasi BRImo ini dapat dilakukan setiap hari termasuk hari libur.


“Langkah tersebut menjadi bagian transformasi BRI dalam memberikan kemudahan bagi nasabah untuk bertransaksi,” imbuhnya.


Ditambahkan Dhani, bahwa pertumbuhan yang tinggi pada tabungan valas ini menunjukan kebutuhan masyarakat terhadap mata uang asing, baik yang sifatnya transaksional maupun investasi atau simpanan memiliki potensi besar.(Yanti).***