banner 728x250

BREAKING NEWS! Bus Rombongan SMPN 3 Garut Mengalami Kecelakaan di Purworejo

Bus rombongan SMPN 3 Garut Kecelakaan
banner 120x600
banner 468x60

Bus yang membawa rombongan Study Tour SMPN 3 Garut mengalami kecelakaan di Purworejo, Jawa Tengah, Minggu, 12 Februari 2023 malam.*

KLIK PRIANGAN – Warga Garut dibuat heboh dengan beredarnya informasi terkait kecelakaan yang menimpa bus pembawa rombongan siswa dan guru SMPN 3 Garut di wilayah Purworejo, Provinsi Jawa Tengah, Minggu, 12 Februari 2023 malam.

Informasinya, bus tersebut membawa rombongan SMPN 3 Garut yang baru saja mengikuti kegiatan study tour dari wilayah Jogjakarta dan mengalami kecelakaan di daerah Purworejo.

Informasi adanya bus rombongan dari SMPN 3 Garut yang mengalami kecelakaan di wilayah Purworejo tersebut, beredar di media sosial.

Informasi yang beredar, lengkap dengan sejumlah video yang memperlihatkan sebuah bus yang dalam posisi terguling serta kerumunan orang.

Dalam sebuah video juga terlihat spanduk bertuliskan “SMPN 3 Garut To Jogjakarta” yang terpasang di bagian depan bus. Dalam spanduk juga terlihat tulisan “Bus 2”.

Adanya informasi bus pembawa rombongan siswa dan guru SMPN 3 Garut yang terguling di daerah Purworejo, dibenarkan Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Garut, Yudi Nurcahyadi.

Ia mengaku mendapat informasi langsung dari pihak Organda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terkait kecelakaan tersebut.

“Benar, saya mendapatkan informasi dari Pengurus Organda DIY terkait kecelakaan yang menimpa bus pembawa rombongan dari SMPN 3 Garut di daerah Purwerejo, Jawa Tengah”, ujar Yudi saat dihubungi Minggu (12/2/2023) malam.

Dari informasi yang didapatkannya, tutur Yudi, kecelakaan terjadi karena sopir bus menghindari sepeda motor yang menyalip bus. Sopir terpaksa membanting stir ke arah kiri sehingga bus tak bisa dikendalikan dan akhirnya terguling.

Kecalakaan yang menimpa bus pembawa rombongan SMPN 3 Garut menurut Yudi terjadi pukul 20.47 WIB. Saat itu rombongan hendak kembali ke Garut setelah melakukan study tour dari kawasan Jogjakarta.

“Kami sedikit lega ketika mendengar tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tersebut. Namun katanya ada sejumlah penumpang di dalam bus yang mengalami luka,” ujar Yudi.

Hingga berita ini dibuat, belum ada keterangan resmi dari pihak Dinas Pendidikan maupun pihak SMPN 3 Garut terkait kecelakaan yang dialami salah satu bus pembawa rombongan study tour tersebut.***