banner 728x250

Bulan Suci Ramadan Kenalkan Program Rantang Pramuka

banner 120x600
banner 468x60

KLIK PRIANGAN – Dalam upaya mengenalkan program Rantang atau berbagi makanan ke tetangga pada bulan Suci Ramadan, Ketua Kwarcab Pramuka Sumedang Erwan Setiawan mengajari anak-anak Pramuka berbagi makanan ke sejumlah warga di sekitar tempat tinggal dan lingkungan sekolah.

Tak lebih dari 150 rantang berhasil dibagikan oleh Pramuka di sekitar wilayah Tanjungsari. Bahkan, ada tersisa 2 hari lagi yang digagas Gerakan Pramuka Jawa Barat selama bulan Ramadan di kecamatan Tanjungsari.

“Ya mulai hari ini Gerakan Pramuka Jawa Barat secara serentak melaksanakan Program Rantang Pramuka ini di semua Kabupaten/kota atau di seluruh lingkungan keluarga. Alhamdulillah hari ini saya selaku ketua Kwarcab Gerakan Pramuka kabupaten Sumedang juga melaksanakan secara simbolis pelaksanaan rantang Pramuka ini di kecamatan Tanjungsari.
Saya berharap ini bisa lebih menumbuhkembangkan rasa kecintaan kita kepada masyarakat kepedulian atau kepekaan sosial adik-adik Pramuka kepada masyarakat di sekitarnya,” ucapnya usai acara kegiatan di Tanjungsari, 25 Maret 2024.

Erwan mengatakan, hari ini sekitar 150 rantang berhasil dibagikan. Sedangkan sisanya akan digelar hari Selasa dan Rabu di wilayah Tanjungsari dan wilayah Kecamatan se Kabupaten Sumedang, dengan rata rata 150 sampai 200 rantang sehari. Ujarnya.

“Di seluruh kecamatan atau seluruh kwaran serentak dilaksanakan juga, selama 3 hari berturut-turut. Dimulai Tanggal 25 sampai dengan tanggal 27. Saya berharap kegiatan ini yang pertama tentu di bulan suci Ramadan ini lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu wa ta’ala dan yang kedua adalah bagaimana melatih adik-adik kita lebih peka terhadap lingkungan sekitar,” ungkapnya.