banner 728x250

Cineam Kab. Tasikmalaya Krisis Air Bersih, Meski Saat Ini Curah Hujan Tinggi

Pendistribusian air bersih ke rumah warga di Cineam, Kab. Tasikmalaya, dilakukan dengan menggunakan kendaraan dinas polisi. (Malik Ibrahim/"Klik Priangan").***
banner 120x600
banner 468x60

Pendistribusian air bersih ke rumah warga di Cineam, Kab. Tasikmalaya, dilakukan dengan menggunakan kendaraan dinas polisi. (Malik Ibrahim/”Klik Priangan”).***

KLIK PRIANGAN – Ironis curah hujan tinggi di wilayah Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya malah terjadi krisis air bersih.

Hal inilah yang mendorong Polsek Cineam Polres Tasikmalaya Kota untuk mewujudkan kepedulian polri sebagai Polisi Penolong Masyarakat.

Polri sebagai aparatur negara yang bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dan penegakan hukum serta dituntut untuk menjadi sosok insan penolong.

Dengan pendistribusian air bersih kepada masyarakat Kampung Negla RT 03 RW 04 Desa Cijulang Kec Cineam.

Pendistribusian air bersih juga disalurkan ke Kp. Neglasari RT 028 RW 005 Desa Cijulang dan di Dusun Cigarukgak  RT 03 RW 07 Desa Ciampanan.

Pengiriman bantuan air bersih tersebut menggunakan kendaraan dinas kepolisian dengan tujuan ke kampung-kampung yang daerahnya kesulitan mendapatkan air bersih secara door to door ke rumah warga.

Kapolsek Cineam AKP Dede darmawan mengakatakan, bahwa pendistribusian air bersih kepada masyarakat tersebut dilakukan karena ada sebagian wilayah Cineam yang secara geografis daerah tersebut berada di ketinggian.

Walaupun cuaca masih musim hujan,  masyarakat disekitar daerah tersebut harus mencari air bersih ke sumur-sumur resapan air yang lokasinya cukup jauh dari pemukiman warga.

“Kami hadir untuk masyarakat, membantu warga yang membutuhkan pertolongan dan dilakukan dengan ikhlas tanpa pamrih” ujarnya, Minggu (2/4/2023).

Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dan memotivasi masyarakat untuk tetap bersemangat dalam menjalankan aktivitas kehidupan sehari- hari.

Seorang warga Agus mengaku senang, semoga bantuan ini menjadi ladang ibadah untuk Kepolisian dan semoga Alloh SWT membalas kebaikanya dan semoga mendapatkan rido Alloh swt.

Oleh karenanya, personel Polsek Cineam rutin melakukan pendistribusian air bersih ke warga-warga yang membutuhkan.

“Kami gunakan mobil dinas kepolisian untuk membawa air ke warga. Air bersih yang kami distribusikan berasal dari air sumur yang ada di Mapolsek Cineam,” ucapnya. (P-2).***