banner 728x250

Dandim 0612 Tasikmalaya dan Jajaran Staf TNI Berkunjung ke Pesantren Al Idrisiyyah

banner 120x600
banner 468x60

KLIK PRIANGAN – Komandan Kodim (Dandim) 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata S.I.P berkunjung ke Pondok Pesantren Al Idrisiyyah, Jalan Raya Ciawi Nomor 79, Pagendingan Jatihurip, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, pada Jumat 15 Maret 2024.

Kedatangan Letkol Inf Raden Henra ke pesantren tersebut disambut hangat oleh pihak pengurus pondok pesantren dan ratusan santri yang mondok.

Diketahui, Letkol Inf Raden Henra berkunjung ke Pesantren Al Idrisiyyah adalah untuk melaksanakan salat Jumat sekaligus silaturahmi. Dirinya didampingi oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Deni Zaenal Mutaqin dan jajaran perwira staf.

Menurut Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, kedatangannya bertujuan untuk mempererat silaturahmi khususnya kedekatan TNI dengan rakyat di Pesantren Al Idrisiyah.

“Salat Jumat di komplek Ponpes Al Idrisiyyah sekaligus silaturahmi guna mempererat rasa kedekatan TNI dengan rakyat, khususnya ke Ponpes yang ada di wilayah Tasikmalaya ini, juga untuk memperkenalkan diri dan sekaligus mohon doa restu, semoga amanah yang diberikan ini bisa membawa keberkahan, kemajuan, dan keselamatan untuk Tasikmalaya,” kata Letkol Inf Raden Henra.

Selain itu, ia menegaskan, supaya terpelihara kondusifitas wilayah, tidak hanya dibangun dari koordinasi saja. Melainkan, perlu peran dari berbagai pihak.

“Terpeliharanya kondusifitas wilayah itu tidak hanya dibangun dari koordinasi yang terpadu dan terbangunnya sinergitas antara aparatur pemerintahan, aparat keamanan, maupun instansi terkait. Namun, dibutuhkan peran serta para tokoh, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, maupun komponen masyarakat lainnya yang ada di wilayah tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, pengurus Pondok Pesantren Al Idrisiyyah KH. Dadang Mursyid mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan silaturahmi Komandan Kodim (Dandim) beserta rombongan.

“Kami mengucapkan terimakasih atas waktunya Pak Dandim untuk bersama-sama masyarakat dan para santri melaksanakan salat Jumat bersama, sekaligus silaturahmi dengan para jamaah. Semoga hubungan Kodim dengan santri akan menjadikan lebih baik,” ucapnya.*