banner 728x250

Dicky Chandra Ambil Formulir Balon Wali Kota Tasikmalaya ke Partai Demokrat

banner 120x600
banner 468x60

KLIK PRIANGAN- Selain ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mantan Wakil Bupati Garut, Dicky Chandra mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota ke DPC Partai Demokrat Kota Tasikmalaya di jalan Djuanda.

Dicky Chandra mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota ke Satuan Tugas (Satgas) Pilkada Partai Demokrat Kota Tasikmalaya, Senin 22 April 2024, pukul 13.10 WIB.

Aktris Ibu Kota tersebut terima langsung oleh Ketua Satgas Pilkada Partai Demokrat Kota Tasikmalaya, Irfan Ramdani beserta jajarannya.

“Iya pukul 13.10 Kang Dicky Chandra mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota atau bakal calon Wakil Wali Kota Tasikmalaya langsung ke Kantor DPC Partai Demokrat,” ungkap Irfan Ramdani.

Dia juga menjelaskan sudah ada lima orang yang mengambil formulir pendaftaran, dan baru satu nama yang sudah mengembalikan formulir ke DPC Partai Demokrat Kota Tasikmalaya.

“Sudah ada lima orang yang mengambil formulir pendaftaran diantaranya Pak Haji Azies Rismaya Mahpud, Bapak Prof. Bambang Sudaryana, Ibu Siti Hajar, Pak Haji Abdul Kholik dan Kang Dicky Chandra,” jelasnya.

Partai Demokrat, lanjut dia, sangat terbuka bagi siapa saja yang memiliki niatan untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota atau bakal calon Wakil Wali Kota Tasikmalaya pada Pilkada serentak 2024.

“Tentunya kami Satgas Pilkada Partai Demokrat sangat terbuka bagi siapa pun untuk daftar, dan tentunya sesuai jadwal yang telah ditentukan yaitu dari tanggal 16 hingga 28 April 2024,” jelasnya.

Selanjutnya setelah mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota/bakal calon Wakil Wali Kota Tasikmalaya, kata Irfan, akan dilakukan verifikator administrasi dan wawancara.

“Nanti akan dilakukan verifikator administrasi juga wawancara terhadap bakal calon Wali Kota atau bakal calon Wakil Wali Kota Tasikmalaya dari Partai Demokrat, terkait waktu nanti kami akan informasikan,” jelasnya.

Verifikator administrasi dan wawancara terhadap bakal calon Wali Kota atau bakal calon Wakil Wali Kota, lanjut dia, akan dilakukan oleh DPC Partai Demokrat Kota Tasikmalaya.

“Jadi, sebelum berkas pendaftaran diserahkan ke DPD Partai Demokrat Jawa Barat dan di teruskan ke DPP Partai Demokrat, kami akan melakukan dulu verifikator administrasi dan wawancara,” tegas Irfan.

Bagi masyarakat yang berminat maju sebagai bakal calon Wali Kota atau bakal calon Wakil Wali Kota silahkan untuk datang ke kantor DPC Partai Demokrat Kota Tasikmalaya, jalan Ir. Djuanda.

Sekedar informasi, jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tasikmalaya 2024, Partai Demokrat telah menandatangani nota kesepahaman koalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Namun, dalam nota kesepahaman koalisi PPP dan Partai Demokrat belum memunculkan siapa nama kandidat pasangan yang akan diusung oleh koalisi tersebut di Pilkada 2024. (nanang yudi)*