banner 728x250

Dua Kader PPP Kota Tasikmalaya Bersaing Ketat, Ini Pesan Mantan Wali Kota Dua Periode, Budi Budiman

Yanto Oce, Budi Budiman, Agus Wahyudin
banner 120x600
banner 468x60

KLIKPRIANGAN – Pamor dua kader terbaik PPP Kota Tasikmalaya yang tengah bersiap menjajal ajang Pilkada Kota Tasikmalaya, yakni Agus Wahyudin dan Yanto Oce mendapat perhatian dari mantan Wali Kota Tasikmalaya dua periode, H. Budi Budiman.

Malah pada acara harlah ke 50 PPP, Budi mendorong agar mereka berdua atau siapapun yang ingin maju, dapat meningkatkan kerja politik dengan rajin bersilaturahmi secara langsung dengan tokoh pesantren, masyarakat hingga komunitas lainnya.

Budi juga mengingatkan, kemudahan teknologi jangan lantas melupakan silaturahmi.

“Saya merasakan, pertemuan langsung dengan masyarakat memiliki nilai lebih dimana ada emosional yang terjalin. Begitu pun dengan kandidat calon legislatif agar jangan takut bertemu masyarakat secara langsung. Niat bismilah saja,” kata Budi Budiman.

Malah kolaborasi antara kandidat walikota dan legislatif diharapkan bisa diperkuat.

“Sehingga target untuk meraih kesuksesan dalam menguasai pucuk pimpinan di eksekutif dan legislatif di Kota Tasikmalaya bisa kembali bisa diraih kembali,” katanya.

Apalagi menurutnya, PPP saat ini  tengah berada dalam momentum bagus untuk mengulang kejayaan tersebut.

Khusus untuk Agus dan Yanto, Budi berharap agar mereka terus berkompetisi yang baik dengan terjun langsung menyapa masyarakat sebelum ada nama fiks yang ditentukan melalui mekanisme partai.

Kata Budi, masyarakat saat ini sudah semakin cerdas dan rasional dalam menentukan pilihan nanti.

Dengan bertatap muka langsung, ada ikatan emosional yang bakal melekat di hati masyarakat terkait rencana apa yang akan dilakukan bila diberi amanah memimpin Kota Tasikmalaya ke depan.

Melalui kompetisi ketat di internal, ia yakin mereka akan semakin terasah baik secara mental maupun jam terbangnya sekaligus akan siap ketika berkontestasi dengan kandidat dari partai lain yang pasti akan lebih ketat lagi. 

Budi sangat berharap agar jagoan PPP untuk pilkada merupakan sosok yang kuat untuk memastikan kesinambungan program yang telah ia lakukan di periode kepemimpinan sebelumnya.

Yanto Oce sendiri terlihat terus bergerilya untuk bersilaturahmi. Pun demikian dengan Agus Wahyudin, poster dan balihonya sudah banyak bertebaran di sejumlah lokasi strategis di Kota Tasikmalaya.

“Hal itu menjadi pertanda ada keseriusan dari mereka. Bukan mustahil ada nama lain yang muncul karena PPP diberkahi stok tokoh yang lumayan banyak,” kata Budi yang juga Ketua Majlis Pertimbangan DPC PPP Kota Tasikmalaya itu.***