banner 728x250

Dua Pelajar SMP Menabrak Tiang Telkom, 1 Meninggal di Tempat

Ketfot: Lokasi kejadian atas kecelakaan tunggal dua pelajar SMP yang menabrak tiang/Humas Polres Tasikmalaya
banner 120x600
banner 468x60

Ketfot: Lokasi kejadian atas kecelakaan tunggal dua pelajar SMP yang menabrak tiang/Humas Polres Tasikmalaya

KLIK PRIANGAN – Kejadian laka lantas tunggal terjadi di Jalan Letjen Mashudi Kelurahan Kersanagara Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, pada Selasa sore 28 Februari 2023.

Kejadian laka lantas tunggal itu terjadi pada pukul 14.30 WIB, dimana satu unit motor menabrak tiang.

Diketahui, pengendara beridentitas Ikbal (15) asal Kp Pangadegan Cibeureum dan Muh Ramdani (15) asal Purbaratu. Keduanya merupakan pelajar asal SMPN 11 Kota Tasikmalaya.

Informasi yang didapatkan dari pihak Kepolisian Polsek Cibeureum Polres Tasikmalaya Kota, kedua siswa SMP yang menumpangi sepeda motor Honda Sonic dengan nomor polisi Z 6318 JD melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Bunderan Gobras menuju Simpang Empat Jalan Baru Lingkar Utara Lanud Wiriadinata.

Atas kejadian itu mengakibatkan 1 (satu) orang pengemudi meninggal dunia dan 1 (satu) orang lainnya dilarikan ke RSU Dokter Soekarjo.

Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Ipan Faisal membenarkan kejadian yang terjadi sekira pukul 14.30 WIB itu.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, kedua siswa SMP itu melaju dengan kecepatan tinggi hingga mengakibatkan oleng dan menabrak tiang telkom.

“Korban meninggal dunia di tempat atas nama Muhammad Iqbal,” ujar Ipda Ipan.

Ia menuturkan, kedua korban masih berstatus pelajar yakni siswa SMP. Kedua korban masih mengenakan celana seragam sekolah.

Korban yang meninggal dunia dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo, dan korban luka berat yakni pengendara sepeda motor dibawa ke IGD RSUD dr Soekardjo untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Yang satunya lagi korban masih tak sadarkan diri di IGD. Kalau yang meninggal dunia sudah di kamar mayat,” tambahnya.

Ipda Ipan menuturkan bahwa jalan Letjen Mashudi dalam kondisi bagus dan satu arah. Penyebab kecelakaan, pihaknya menduga lantaran pengendara tidak bisa menguasai laju kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

“Iya kecelakaan karena tidak menguasai kendaraan yang melaju tinggi kemudian menabrak tiang telepon di pinggir jalan. Sepeda motor korban juga rusak parah,” tandasnya.***