banner 728x250

Dukungan Maju Jadi Cawalkot Terus Mengalir, H. Enjang Bilawini Ancer-ancer

Anggota DPRD Kota Tasikmalaya H. Enjang Bilawini (kiri) saat memberikan pemaparan dalam acara munggahan bersama emak-emak. (Malik Ibrahim/"Klik Priangan").***
banner 120x600
banner 468x60

Anggota DPRD Kota Tasikmalaya H. Enjang Bilawini (kiri) saat memberikan pemaparan dalam acara munggahan bersama emak-emak. (Malik Ibrahim/”Klik Priangan”).***

KLIK PRIANGAN.- H. Enjang Bilawini digadang-gadang akan maju dalam pehelatan Pilkada Kota Tasikmalaya. Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Fraksi PPP ini, siap meramaikan bursa Cawalkot dari Partai Persatuan Pembangunan, pada ajang Pilkada 2024 mendatang.

“Saya tidak terpikirkan untuk hal itu (maju Cawalkot, red),kata H. Enjang usai memberikan arahan di Munggahan Bersama Emak-emak Indihiang Pendukung Ihlas (Ihsan Berkelas) di Rumah Makan Hj Otjoeh, Kota Tasikmalaya, Senin (20/3/2023).

“Tapi sebagai kader partai yang notabene sebagai petugas partai. Kalau partai membutuhkan atau masyarakat membutuhkan akan bismillah. Ancer-ancer atau kuda-kuda tentu sudah  menjadi sebuah keharusan,” sambung dia.

Ia menyebut, banyaknya kader-kader PPP yang sungguh potensial, mampu dan cukup relevan untuk maju jadi calon Walikota di pilkada mendatang. Partai juga sudah mempersiapkan tentang hal itu dan sudah melihat, menganalisa bahkan mempelajari tentang sepak terjang para kader.

Tidak dipungkiri, dukungan terus mengalir dari internal partai maupun dari tokoh juga masyarakat terhadap dirinya. Menjadi salah satu kekuatan untuk maju dalam perhelatan Pilkada tersebut. 

Ini, lanjut H. Enjang, membuktikan bahwa PPP tidak kekurangan kader. “Insya alloh partai akan mendukung siapapun yang terpilih dan mumpuni untuk maju pada Pilkada mendatang,” katanya.

Namun, kata H. Enjang, pihaknya akan tetap mengedepankan kepentingan partai dalam memenangkan Pileg. Terlebih target untuk meraih kursi 14 kursi di DPRD Kota Tasikmalaya harus bisa terealisasikan.

“Kami tegaskan saat ini tetap fokus terlebih dulu merealisasikan target 14 kursi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Anggota DPRD 4 periode itu juga memperkenalkan sosok muda Ihsan B Nadirin Dikatakan Enjang, Ihsan yang merupakan menantunya itu akan turut dalam pemilihan legislatif 2024 untuk Dapil II (Cipedes-indihiang).

“Karena target kita adalah menang, kekalahan itu sebuah akibat dari kelalaian, akibat dari lengah,” katanya.

“Sebagai bentuk perjuangan menjadi anggota DPRD dan jalan berbakti kepada masyarakat. Walau awalnya Ihsan mikir-mikir dulu tapi saya tegaskan kalau mau jadi anggota DPRD jangan setengah-setengah tapi harus 100 persen,” tambah H. Enjang.

Pada perjalanannya, kata H. Enjang, ada doa dan ikhtiar yakni ikhtiar batin, ikhtiar lahir. Ikhtiar batin dengan istikharah dan ikhtiar lahir berkumpul dengan masyarakat karena jabatan DPRD adalah jabatan publik, jabatan publik hasil dari pilihan personal dari masyarakat.

“Saya tekankan kepada masyarakat yang lebih penting, yakni setelah 14 Februari 2024, kalau Ihsan menang, anggap ini kemenangan semua,” ujarnya.

Sementara itu, Ihsan B Nadirin mengatakan, langkah awal apabila dirinya terpilih menjadi anggota DPRD Kota Tasikmalaya akan memperjuangkan tiga fungsi DPRD yakni, legislasi, anggaran dan pengawasan.

” Tiga fungsi itu akan saya perjuangkan untuk bisa membuktikan kepada masyarakat. Karena saya baru, yang pertama saya harus memberikan kesan yang baik kepada masyarakat diantaranya mengamalkan tiga fungsi DPRD,” kata bacaleg alumni Pondok Pesantren Sukahideung, Singaparna tersebut.

Selanjutnya, ia akan konsen pada sejumlah peran anak muda dengan menggarap sisi entertain, olahraga, seni, ekonomi kreatif dan lainnya.

“Itu harus dimunculkan, apalagi dalam kondisi Alhamdulillah Covid sudah berakhir jadi semangat anak muda, milenialnya dimunculkan kembali,” kata Ihsan.


Ketua Gerakan Pemuda Ka’bah DPC PPP Riko mengapresiasi kesediaan H.Enjang untuk menunjukan bahwa PPP dihuni banyak kader pejuang yang punya mental kuat untuk bertarung.

Ia mengatakan, sebelum melanhkah ke Pilkada. Partai saat ini fokus dalam Pileg dengan target raihan kursi 14 kursi di DPRD Kota Tasikmalaya. (P-2).***