banner 728x250

Engkos Tak Gentar Bersaing dengan Publik Figur di Bursa Pemilu DPD RI

banner 120x600
banner 468x60

Foto: H Engkos Kosasih M.Pd

KLIK PRIANGAN – Bursa pemilihan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) wilayah Jabar diprediksi lebih ketat. Karena selain dihadapkan persaingan ketat dengan petahana, sejumlah publik figur pun tercatat sudah mengajukan permohonan melalui aplikasi Sistem Informasi Pencalonan atau Silon. KPU Jabar mencatat, sudah ada 56 kandidat yang dinyatakan lolos tahapan penyerahan dukungan perseorangan dan saat ini tengah proses verifikasi faktual.

Meski bakal bersaing dengan publik figur, Satu-satunya kandidat senator asal Tatar Sukapura yakni H.Engkos Kosasih M.Pd mengaku tak gentar. Ia justru terpacu dan termotivasi untuk bersaing. “Insyaalloh saya siap bersaing dan tim dan relawan yang setia mendukung saya bekerja terus,” ujar mantan Kepala Sekolah SD Al Muttaqin Tasikmalaya, Kamis 23 Februari 2023.

Engkos yang juga Sekretaris umum Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Jabar itu cukup optimis menatap persaingan itu karena dukungan tulus dari masyarakat Jabar sejauh ini terus mengalir dan acap datang ke markas pemenangan dia di kawasan Perum Tandala Kota Tasik. Para relawan silih berganti datang untuk memberi dukungan guna memuluskan salah seorang putra terbaik Tatar Sukapura ini memperjuangkan nasib warga Jabar di senayan.

Selain nama Ogi SOS, publik figur lain mulai Komeng, tercatat juga nama dalang Wawan Dede Amung Sutarya, Ketua PGRI Jabar Dede Amar, termasuk dua orang petahana yang maju kembali pada kontestasi kali ini yaitu Eni Sumarni dan Amang Syafrudin. “Saya yakin H.Engkos bisa bersaing dan punya komitmen serius untuk memperjuangkan nasib warga Jabar,” ujar Salah seorang pendukungnya. (P-1)***