banner 728x250

FKSPM Ciamis Gelar Debat Publik, bahas Rice Cooker Gate

banner 120x600
banner 468x60

KLIKPRIANGAN – Berkaca dari permasalahan bantuan sosial “Rice Cooker Gate” yang dianggap dipolitisasi oleh seseorang Caleg di Ciamis, Forum Kajian Sosial Dan Pemberdayaan Masyarakat (FKSPM) menggelar kegiatan Debat Publik, di Gajah Cafe, Ciamis, Jum’at, (03/05/2024), malam.

Ketua (FKSPM) Ciamis, Endang Djauhari, atau akrab disapa Eje, tujuan dari acara tersebut adalah edukasi untuk masyarakat agar punya keberanian untuk melaporkan jika menemukan ketidaksesuaian antara fakta lapangan dan aturan yang berlaku.

“Masyarakat berhak lapor dan jangan takut meskipun diancam atau diintimidasi karena dijamin dan dilindungi oleh negara berdasarkan UU No. 13 /2006 tentang perlindungan saksi dan korban,” ungkapnya.

Disayangkan Eje, dalam kegiatan debat publik tersebut beberapa pejabat tidak hadir, termasuk penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu. “Yang diperbincangkan dalam debat publik ini, rakyat yang melapor tentang dugaan kecurangan pemilu namun tidak menjadi temuan Bawaslu atau Panwascam,” jelasnya.

Diakui Eje, kegiatan debat ini akan terus digelar dengan pembahasan yang berbeda- beda. “Insya Alloh kegiatan ini terus kontinyu digelar agar terasah untuk kemajuan Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (Agus Berrie)*