banner 728x250

Hadiri Rajaban, H.M Yusuf Masih Disapa “Pa Wali”

banner 120x600
banner 468x60

Yusuf bersama masyarakat Panyingkiran Karikil usai menghadiri Isra Mi’raj 1444 H.

KLIK PRIANGAN – Mantan Walikota Tasikmalaya H.M.Yusuf mengajak seluruh umat muslim untuk mengenal lebih dekat rekam jejak dan perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan Islam serta menuntun semua orang dari jalan kegelapan menuju jalan yang terang benderang.

Setelah menerima perintah salat lima waktu lewat perjalanan Isra Mi’raj misalnya, Nabi Muhammad banyak dilanda cobaan, makian hingga dituduh pembohong dan lain sebagainya. Namun dengan kesabaran, ahlak mulia, serta keberanian Nabi Muhammad SAW lah, Islam tetap kokoh menjadi tuntunan umat muslim di jagat raya hingga kini.

“Nah sebagai bukti syukur kita atas perjuangan beliau serta bukti tunduk kita pada Alloh SWT, maka kita semua harus bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan melaksanakan apa yang diajarkan Nabi Muhammad dengan berharap ridho dari Alloh SWT,” kata Yusuf yang juga Ketua DPD Partai Golkar saat menghadiri undangan peringatan Isra Mi’raj di Masjid Al Wasilah kampung Panyingkiran RT 01 RW 01 Kelurahan Karikil Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Senin 13 Februari 2023 malam.

Kedatangan Yusuf yang didampingi oleh Ketua AMPI Asep Azwar Lutfi, S.Pd itu disambut ratusan jama’ah. Masyarakat pun masih banyak yang menyapa dengan sebutan walikota.
“Alhamdulillah ini suatu kebanggan karena bisa dihadiri pak wali,” kata Ujeng salah seorang warga. Masyarakat di kawasan itu, kata dia takan lupa atas sejumlah kebaikan dan perhatian besarnya terhadap kegiatan keagamaan.

Malah saat sudah tak menjabat pun, Yusuf akan membantu memfasilitasi renovasi bangunan masjid tersebut. “Warga tentu senang dengan komitmen pa Yusuf yang senantiasa untuk menebar kebaikan, apalagi untuk syiar Islam,” Kata dia.

Ketua RW 01 Agus Mulyadi mengatakan kegiatan itu digelar untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu momentum ini dapat digunakan sebagai sarana silaturahim warga.
Peringatan Isra Mi’raj ini atau dikenal dengan istilah Rajaban itu turut diisi Tausiyah dari Ustad Evin Abd Karim dari Cikalamas. (P-1)***