banner 728x250

Jelang Mudik Lebaran 2023, Polres Tasikmalaya Kota Cek Jalur Gentong

banner 120x600
banner 468x60

Kapolres Tasikmalaya Kota bersama rombongan cek jalir utara, terutama Gentong. (Malik Ibrahim/”Klik Priangan”).***

KLIK PRIANGAN – Jelang arus mudik lebaran Idul Fitri 2023/1444Hijriah, Polres Tasikmalaya Kota melakukan berbagai persiapan baik personel maupun sarana dan prasarana.

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah pengecekan lokasi atau tempat untuk penempatan pos-pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (Posyan) yang berada di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota terutama pos yang berada di jalur utama mudik.

“Hari ini kita cek lokasi untuk penempatan pos-pos pengamanan jelang arus mudik lebaran 2023, mulai pos rumah makan sr rajapolah,lanjut pos polsek rajapolah,”ujar Kapolres Tasikmalaya Kota  SY Zainal Abidin saat mengecek pos Letter U Gentong, Rabu (12/04/2023).

“lanjut pos panyusuhan, lanjut pos sukamantri, pos pamoyanan,pos terpadu letter U gentong dan Restoran Pesawat ,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, SY Zainal  juga memberikan arahan kepada anggotanya terkait dengan kelengkapan sarana prasarana pospam dan posyan yang representative serta cara-cara bertindak (CB) saat One Way, Contra Flow maupun dalam situasi lainnya yang memerlukan kehadiran personel.

“Kita siapkan segala sarana dan prasarana dalam pengamanan mudik tahun ini. Mudah-mudahan tidak ada kendala,” katanya.

Ia menambahkan, Pos Letter U Gentong merupakan salah satu pospam atau pos terpadu yang berada tepat di jalur utama untuk mudik melalui jalur Selatan Jawa Barat (Jabar).

“Pengamanan mudik lebaran Idul Fitri 2023 1444 Hijriah tentunya menjadi perhatian serius kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga dalam melaksanakan mudik berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.(P-2).***