banner 728x250

KAMMI Tasikmalaya Kenalkan Kelom Geulis pada Kegiatan Rembug Nasional

banner 120x600
banner 468x60

KLIK PRIANGAN – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Tasikmalaya mengenalkan Kelom Geulis dalam Rembug Nasional Pelaku Ekonomi Kreatif yang berlangsung di Posbloc, Jakarta, 31 Juli 2023.

Acara ini merupakan langkah penting yang ditempuh oleh KAMMI Tasikmalaya dalam konsistensinya untuk mendukung industri dan pelaku kreatif di wilayahnya. Di Indonesia sektor ekonomi kreatif berpotensi menyumbang PDB sebesar Rp 1.134,9 triliun dan dapat menyerap 20,5 juta tenaga kerja.

Dalam acara tersebut, KAMMI Daerah Tasikmalaya didampingi oleh aktris kelahiran Tasikmalaya, Selvi Kitty memperkenalkan langsung Kelom Geulis kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Selvi menuturkan pandangannya bahwa pemuda harus bergerak untuk mendukung ekonomi kreatif.

“Sudah saatnya pemuda bergerak bersama mendukung para pelaku ekonomi kreatif yang ada di daerahnya,” kata Selvi.

Hasilnya mendapatkan sambutan positif dari Menteri Uno, menandakan bahwa strategi ini menjadi langkah penting dalam mendukung dan memajukan sektor ekonomi kreatif di Tasikmalaya.

Sementara itu, Ketua Umum PD KAMMI Tasikmalaya Wisnu Kurniawan, S.E.,  menjelaskan pihaknya akan konsisten untuk terus mendukung usaha-usaha industri kreatif , salah satunya produk Tasikmalaya ini.

“Langkah ini merupakan bentuk konsistensi dari PD KAMMI Tasikmalaya untuk terus mendukung industri dan para pelaku kreatif yang ada di Tasikmalaya. KAMMI berharap bahwa upayanya dalam mempromosikan sektor ekonomi kreatif lokal ini akan berkontribusi signifikan terhadap pengembangan perekonomian di Tasikmalaya dan Indonesia pada umumnya,” (rls)

@kammitasik @selvikitty