banner 728x250

Ketua DPC PDIP Garut, Yudha Puja Turnawan Bantu Korban Kebakaran di Kampung Panguyangan Cilawu

kebakaran
Kebakaran di Cilawu Garut
banner 120x600
banner 468x60

Ketua DPC PDIP Garut, Yudha Puja Turnawan melihat warga sedang mengevakuasi puing-puing rumah Eno Sumarno yang hangus terbakar di Kampung, Panguyangan, Desa Sukamukti, Kec. Cilawu, Garut, Senin, 27 Februari 2023.

KLIK PRIANGAN – Ketua DPC PDIP Garut, Yudha Puja Turnawan didampingi Pengurus PAC PDIP Kecamatan Cilawu dan Kades Sukamukti, Ny. Titin menengok korban kebakaran di Kampung, Panguyangan, Desa Sukamukti, Kec. Cilawu, Garut.

Dalam musibah kebakaran itu, rumah pasangan suami istri Eno Sumarno dan Aning hangus terbakar. Bahkan semua barang yang ada di dalam rumah, termasuk dokumen-dokumen penting juga ikut musnah.

Padahal pada saat musibah kebakaran terjadi, Eno sebagai pemilik rumah dalam kondisi sakit.

Dalam kesempatan itu, Yudha memberikan santunan sembako dan uang tunai untuk pegangan sementara agar keluarga Eno ini bisa memenuhi kebutuhan hidup beberapa hari ke depan.

“Hari ini sebenarnya saya ada agenda kunjungan kerja ke luar kota. Namun begitu mendengar ada warga yang mengalami musibah kebakaran, saya langsung memprioritaskan menengoknya. Karena Ini adalah kewajiban moral,” kata Yudha.

Apalagi kata Yudha, korban kebakaran ini dalam kondisi sakit. “Tak bisa kita bayangkan betapa beratnya musibah yang dialami Pak Eno dan istrinya. Beliau sedang sakit, terus terkena musibah kebakaran. Semua harta benda habis begitu juga surat surat dan dokumen penting,” katanya.

Yudha menuturkan, kedatangannya bersama Kades Sukamukti, Ny. Titin ini untuk memberikan bantuan sekaligus memberikan dorongan moral bahwa, mereka tak sendirian menghadapi musibah ini.

“Harapan saya Pemkab Garut segera mengkoordinasikan bantuan dari berbagai pihak seperti dari BAZNAS dan CSR BUMN dan BUMD. Juga dinas terkait sigap membantu korban terutama dinas perumahan pemukiman Garut segera memberikan bantuan bahan bangunan,” katanya.

Yudha juga mengungkapkan, beberapa hari ini banyak sekali terjadi musibah di Kabupaten Garut. “Semoga solidaritas sosial tumbuh di setiap sanubari para pemangku kebijakan Pemkab Garut dan di diri kita semua warga Garut,” katanya.

“Mari kita bahu membahu bergotong royong membantu saudara kita yang tertimpa musibah,” ujarnya.***