banner 728x250

Ketua Kwarda Pramuka Jabar Berharap Pj Wali Kota Cheka Bawa Perkembangan

Pj Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah saat menandatangi SK pengukuhan
banner 120x600
banner 468x60

Pj Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah saat menandatangi SK pengukuhan*

KLIK PRIANGAN – Bertempat di Halaman Balekota Tasikmalaya, pelantikan Majelis Pembimbing, Andalan, dan Badan Kelengkapan Kwartir Cabang Pramuka Kota Tasikmalaya masa bakti 2023-2028 berlangsung khidmat.

Ketua Kwarda Jawa Barat Atalia Praratya, S.IP M.Kom (isteri Ridwan Kamil), resmi mengungkuhkan puluhan anggota Pramuka, termasuk Pj Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah.

Cheka dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Kota Tasikmalaya masa bakti 2023-2028.

Tak hanya Cheka, turut dilaksanakan pula pelantikan Pengurus Andalan serta Badan Kelengkapan Kwarcab.

Acara dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H Aslim S.H, Kajari Kota Tasikmalaya Fajaruddin, Danlanud Wiriadinata Adiputra, Dandim 0612 Tasikmalaya Raden Henra Sukmadijibrata, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari, dan ketua OPD.

Saat berpidato, ketua Kwarcab Pramuka Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf menyebut bahwa beberapa tahun ke belakang rasa kemanusiaan dan solidaritas kaum muda sempat turun.

“Harus kita akui, bahwa beberapa tahun ke belakang, kaum muda telah hilang rasa semangat, kemanusiaan, solidaritas, dan bela negaranya. Di samping itu, ahlak dan budi pekerti ikut menurun. Saya yakin dengan adanya Pramuka, maka akan menjadi wadah yang baik untuk pembentukan karakter,” jelas Yusuf.

Yusuf berharap di bawah bendera estafet Pj Wali Kota, Pramuka Kota Tasikmalaya akan lebih berkembang.

“Di kesempatan yang berbahagia ini. Saya yakini, Pj Wali Kota Tasikmalaya selaku Majelis Pembimbing Kwarcab dapat membawa Pramuka menjadi lebih berkembang. Pramuka akan lebih aktif bisa memberikan bantuan moriil dan materil,” harapnya.

Sepihak dengan Yusuf, Atalia memiliki harapan yang sama yakni Pj Wali Kota mampu membawa dampak perubahan bagi Pramuka khususnya di Kota Tasikmalaya.

“Alhamdulillah, saya apresiasi kepada Pramuka Kota Tasikmalaya yang menggandeng Juara 1 Nasional Saka Widya Budaya Bakti. Harapan saya semoga Pramuka Kota Tasikmalaya bisa lebih berkembang, berprestasi, dan sigap,” katanya.

Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah menjelaskan beberapa permasalahan yang ia hadapi di wilayah Kota Tasikmalaya.

“Ada beberapa permasalahan di Kota Tasikmalaya, contohnya masalah Stunting dan masalah sampah. Anggota Pramuka di Kota Tasikmalaya itu ada sekitar 9.745 orang. Bayangkan saja jika Pramuka turut bergerak atasi masalah sampah. Satu orang pungut sepuluh sampah perhari, maka kurang lebih 9 ton akan bisa ditangani,” jelas Cheka.

Cheka menyatakan kesanggupannya akan membawa amanah estafet Pramuka Kota Tasikmalaya menjadi yang lebih baik.

“Sebagai Majelis Pembimbing, saya menyatakan siap untuk menjalankan tugas dan amanah. Serta akan memberikan bantuan dan dorongan yang bersifat moral, materil, dan finansial,” katanya.***