banner 728x250

Kodim 0612 Tasikmalaya Laksanakan TMMD di Girimukti Bojonggambir

banner 120x600
banner 468x60

KLIK PRIANGAN – Bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Desa Girimukti Kecamatan Bojonggambir Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, Kodim 0612 Tasikmalaya menggelar sosialisai TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), pada Kamis 10 Agustus 2023
pukul 09.45 WIB.

Hadir dalam kegiatan Dandim 0612 Tasikmalaya yang diwakili oleh Kasdim 0612 Tasikmalaya Mayor Inf Deni Zaenal Muttaqin,S.Sos, Kabid DPMD Kabupaten Tasikmalaya Dra. Doris S, Kapolsek Bojonggabir Iptu Ramdani, Camat Bojonggambir Edi Wawan, Pasi Terdim 0612 Tasikmalaya Lettu Inf Yedi, dan Danramil 1221 Taraju Lettda Inf Ade M.

Tak hanya itu, kegiatan sosialisasi TMMD dihadiri juga oleh pemerintah desa setempat yaitu Kepala desa Girimukti Aon Saodah, Ketua MUI Bojonggambir H. Wawan, para muspika Kecamatan Bojonggambir, dan tokoh masyarakat desa.

Kepala Desa Girimukti Aon Saodah menyampaikan syukurnya atas terpilihnya Desa Girimukti sebagai tempat TMMD.

“Kami bersyukur pada hari ini dengan adanya sosilisai TNI membangun desa tempat kami bisa terpilih untuk melaksanakan kegiatan TMMD. Atas dukungan dari kita semua, Alhamdulilah Desa Girimukti akan melaksanakan TNI membangun manunggal desa bekerjasama dengan unsur pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya,” kata Aon Saodah.

Aon menambahkan, segala perbaikan insfrastruktur di Desa Girimukti tidak akan cukup jika menggunakan dana desa. Mengingat Desa Girimukti memiliki wilayah yang luas.

“Untuk Desa Girimukti sangat luas dan tidak cukup kalau kita menganggarkan dana desa semuanya. Adapun, masyarakat Desa Girimukti sendiri sebagian besar petani dan kami berharap dgn adanya TNI manunggal membangun desa kita semua bisa memajukan perekonomian,” tambahnya.

Sementara itu Camat Bojongambir Edi Wawan meminta kepada masyarakat untuk selalu mendukung kegiatan TNI, khususnya TMMD.

“Alhamdulillah di desa kita akan melaksanakan TTMD tahun 2023 yang di dukung oleh Kodim 0612 Tasikmalaya dan Pemkab Kabupaten Tasikmalaya
kegiatan TMMD. Dan mohon kepada masyarakat untuk mendukung kegiatan ini dan kegiatan ini harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya karena tidak semua desa mendapatkan kesempatan pembangunan melalui TNI Manunggal Membangun Desa,” ucapnya saat sambutan.

Sementara itu, Kasdim 0612 Tasikmalaya Mayor inf Deni Zaenal Mutaqin,S.SoS menyampaikan bahwa dengan program TMMD akan membangkitkan sikap gotong royong yang kini mulai pudar.

“Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ini untuk mengingatkan dan membangkitkan rasa sikap gotong royong yang hampir pudar,” kata Mayor Inf Deni.

“Kami harapkan masyarakat semuanya mengetahui bahwa akan dilaksanakan TNI manunggal membangun desa,” pungkasnya.***