banner 728x250

KPU Minta Warga Kota Tasik “Guyub” Sukseskan Pilkada 2024

banner 120x600
banner 468x60

KLIK PRIANGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya mengadakan sosialisasi tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Tasikmalaya 2024, dengan sasaran pewarta media.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di hotel Aston Jalan RE Martadinata, Senin (20/5/2024) malam.

Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Asep Rismawan SIP mengatakan, bahwa pihak meyakini pelaksanaan Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 bisa terlaksana sesuai yang diharapkan asalkan ada keguyuban dari semua pihak.

“Pada Pilkada 2024, kita mengambil tema “Guyub Ngawangun Kota Tasikmalaya”. Guyub itu melibatkan banyak orang, artinya semua tahapan dan suksesnya pilkada tidak mungkin tercapai jika tidak ada keterlibatan semua pihak khususnya awak media,”kata Asep.

Dengan tema guyub tersebut lanjut Asep, semua lembaga dan element yang ada, dengan perannya masing masing, bersama sama mensukseskan pilkada Kota Tasikmalaya 2024.

Asep menambahkan, pihaknya akan kembali berupaya meningkatkan angka partisipasi masyarakat di Pilkada mendatang. Sebab pada pemilu lalu, tingkat partisipasi di Kota Tasikmalaya mengalami penurunan.

“Pemilu lalu, angka partisipasi pemilih alami penurunan, meski demikian untuk tingkat Jabar, Kota Tasik masih juara satu tertinggi partisipasi masyarakat,” tuturnya.

Untuk itu kata Asep, pihaknya meminta bantuan para jurnalis untuk menyampaikan dan menanamkan kepada masyarakat, bahwa pilkada bukan hajat untuk sebagian orang, parpol, dan paslon, melainkan hajat semua warga Kota Tasikmalaya.

“Semakin tinggi partisipasi masyarakat, akan semakin tinggi legitimasi bagi siapa pun yang terpilih untuk memimpin Kota Tasik.
Untuk itu sekali lagi kita minta awak media untuk menyampaikan informasi ini ke masyarakat, karena tidak mungkin bisa kami lakukan sendiri, tapi harus dibantu oleh rekan-rekan media,” ujar Asep. (Asep MS).*