banner 728x250

Lansia Di Rawa Kalieun Dapat Sembako dari Sat Sabhara Polres Tasikmalaya

banner 120x600
banner 468x60

Ibu-ibu terlihat bahagia saat menerima santunan smabko dan uang dari polisi. (Malik Ibrahim/”Klik Priangan’).***

KLIK PRIANGAN – Disela-sela pengamanan Ramdhan 2023 dan jelang Idul Fitri 1444 H, membuat bahagia para lansia dan jompo jadi lebih utama. Nampak senyum dan wajah para lansia di Kampung Rawa Kalieun Desa Linggawangi Kecamatan leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, terlihat bercahaya.

Tidak sedikit dari mereka menetaskan air mata haru, sambil memanjatkan doa keberkahan bagi anggota Polres Tasikmalaya. Dimana para ibu-ibu itu menerima santunan dari anggota Satuan Sabhara Polres Tasikmalaya, Kamis (13/4/2023).

Para penerima santunan ini mengaku memang sangat memerlukan bantuan semacam ini, terlebih menghadapi Idul Fitri 1444 H.

Dewi Fatimah (62) salah satu lansia mengaku, dirinya syukur telah mendapatkan perhatian dari para anggota polisi. Bantuan yang diperoleh bisa dimanfaatkan oleh dirinya untuk keperluan sehari-hari menghadapi idulfitri. Pasalnya lansia yang kini hidup seorang diri tersebut memang belum sempat mendapatkan bantuan dari mana pun.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur, ternyata ada perhatian dari bapak-bapak polisi, . Terima kasih semoga kebaikannya menjadi amal ibadah dan semakin dilimpahkan keberkahan,” ungkapnya.

Diketahui aksi pemberian santunan terhadap kaum lansia dan fakir miskin yang ada di Desa Linggawangi ini merupakan amanat Kapolres Tasikmalaya, guna memberikan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan. Terlebih saat ini menghadapi idulfitri.

Kasat Sabhara Polres Tasikmalaya, Iptu Sholihin mengatakan, jika kebetulan anggotanya sering melakukan patroli kamtibmas ke wilayah Kecamatan Leuwisari. Mereka pun menemukan sejumlah warga kurang mampu yang dinilai sangat membutuhkan bantuan.

“Ini sebagai mana arahan pak Kapolres, jika kita harus bahagia. Dan bahagia itu perlu dibagikan pula kepada masyarakat, dengan kita memberikan kebagiaan pula,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan uang ini diharap bisa dimanfaarkan oleh para penerimanya. Meski dinilai tidak seberapa, namun diharapkan bisa sedikit membantu masyarakat dalam menghadapi lebaran tahun ini. (P-2)***