banner 728x250

Menebar Kesalehan Sosial, Pecidesa dan LSM PJTR Berikan Bantuan kepada Petani

Ketua Umum Pecidesa, Dhika Hardhika, tengah memberikan bantuan kepada para petani di Dusun Cireong Desa Sukaresik Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis, Kamis (23/2/2023)***
banner 120x600
banner 468x60

Ketua Umum Pecidesa, Dhika Hardhika, tengah memberikan bantuan kepada para petani di Dusun Cireong Desa Sukaresik Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis, Kamis (23/2/2023)***

KLIK PRIANGAN – Yayasan Penggerak Cinta Desa (Pecidesa) gelar aksi sosial kepada sejumlah para petani yang berada di Dusun Cireong Desa Sukaresik Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis, Kamis (23/2/2023).

Ketua Umum Pecidesa, Dhika Hardhika mengatakan kegiatan aksi sosial tersebut bertemakan menebar kesalehan sosial sebagai ikhtiar pemulihan ekonomi masyarakat desa pasca pandemi covid-19. “Aksi sosial tersebut merupakan kegiatan kolaborasi antara Pecidesa dengan LSM Peduli Jaringan Tenaga Rakyat (PJTR),” ungkapnya.

Menurutnya, Pecidesa dan LSM PJTR merupakan organisasi yang konsen terhadap gerakan-gerakan sosial. “Oleh sebab itu kami berkomitmen bersama-sama untuk bagaimana caranya menuntaskan apa yang menjadi persoalan sosial di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Dhika.

Dhika menyebutkan bahwa para petani tersebut diberikan 20 kg benih jagung, 1 unit mesin power sprayer dan 1 unit mesin untuk menunjang pertanian yang ada di Dusun Cireong.”Selain berbagi aksi sosial kepada para petani, Pecidesa dan LSM PJTR juga rencananya akan kembali menggelar aksi sosial pada 25 Februari 2023 mendatang.

Untuk rencana kegiatan yang akan datang, pihaknya klaim akan melakukan pendistribusian paket sembako, bantuan permodalan untuk para pelaku UMKM. “Selain itu kami mensupport program nasional terkait program proses sertifikasi halal secara gratis bagi para pelaku UMKM,” paparnya.

Dengan adanya aksi sosial terhadap para petani tersebut ia berharap para petani tetap semangat serta berharap akan lebih banyak lagi kelompok-kelompok muda yang konsen terhadap dunia pertanian. Karena menurutnya, Kabupaten Ciamis memiliki lahan yang sangat subur dan cocok bagi sektor pertanian. (P-8)***