banner 728x250

Meriah, Sambutan Kapolres Tasikmalaya Kota Baru

Kapolres Tasikmalaya Kota yang baru AKBP Sy Zainal Abidin bersama istri disambut saat memasuki gerbang Mako. (Malik Ibrahim/"Klik Priangan").***
banner 120x600
banner 468x60

Kapolres Tasikmalaya Kota yang baru AKBP Sy Zainal Abidin bersama istri disambut saat memasuki gerbang Mako. (Malik Ibrahim/”Klik Priangan”).***

KLIK PRIANGAN – Setelah melakukan serangkaian kegiatan pisah sambut di Polres Sukabumi Kota, AKBP Sy Zainal beserta istri pun tiba di Kota Tasikmalaya pada Jumat (7/4/2023).

Tongkat komando Polres Tasikmalaya Kota kini dipegang oleh AKBP Sy Zainal Abidin. Serah terima jabatan Kapolres Tasikmalaya Kota dilaksanakan di Mapolda Jabar, pada Rabu (5/4/2023).

Berdinas di Kota Tasikmalaya bukanlah hal baru bagi AKBP Sy Zainal Abidin. Sebelumnya, ayah tiga anak itu menjabat sebagai Wakapolres Tasikmalaya Kota pada tahun 2016 sampai 2017.

Kedatangannya di Mapolres Tasikmalaya Kota pada Sabtu (8/4/2023) disambut oleh Wakapolres Tasikmalaya Kota Kompol Dhoni Erwanto dan para personel dalam iringan upacara adat Uwa Lengser.

AKBP Sy Zainal Abidin mengatakan, dengan Amanah yang baru diembannya sebagai Kapolres Tasikmalaya Kota, pihaknya akan fokus terhadap peningkatan tingkat kepercayaan publik terhadap Polri.

“Yang jelas saya selaku Kapolres Tasikmalaya Kota yang baru akan fokus kepada peningkatan tingkat kepercayaan publik kepada Polri, khususnya warga di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota terhadap kinerja kepolisian,” kata AKBP Sy Zainal, Sabtu (08/4/2023).

Dalam menjalankan tugas sebagai Kapolres Tasikmalaya Kota, pihaknya sangat berharap peran serta masyarakat agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Yang jelas kami membutuhkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat termasuk juga doa, kemudian amanah undang-undang yang dibebankan kepada Polri khususnya Polres Tasikmalaya Kota dapat kami jalankan dengan baik,” ujarnya.

Sementara Kapolres Tasikmalaya Kota yang lama AKBP Aszhari Kurniawan pindah tugas dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Cianjur menggantikan AKBP Doni Hermawan yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirlantas Polda Metro Jaya. (P-2).***