banner 728x250

Mobil Pikup Gres Seruduk Rumah Hingga Jebol

banner 120x600
banner 468x60

KLIK PRIANGAN-Usai motor terbang hingga nyangsang di atap genting rumah warga Kecamatan Culamega, kali ini giliran mobil Pikup di Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya yang nyeruduk dan Nyungseup ke rumah warga.

Uniknya, mobil pikup berwarna hitam ini diketahui masih baru saja keluar dari deler. Sang pemilik, Wahyudi (36) warga Desa Karyamandala, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya, baru membeli mobil ini 3 hari lalu.

Kecelakaan dialami Wahyudi saat Pikup yang baru dibelinya tersebut menghantam rumah warga yang berada di bawah jalan. Akibatnya, kendaraan penyok kaca depan pecah serta dinding ruang tamu milik warga jebol. Kecelakaan terjadi di Jalan Desa Mandalahayu, Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya.

“Kecelakaan kendaraan bak terbuka di Kecamatan Salopa yang alami kecelakaan Tunggal ini menyita perhatian masyarakat, yang mengaitkan dengan kejadian sepeda motor yang terbang ke atap rumah warga seminggu sebelumnya,” kata jelas Kanit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya, Iptu Aripin, Selasa (19/3/24).

Dikatakan dia, kecelakaan terjadi akibat Wahyudin pemilik pik up masih belajar berkendara. Awalnya, dia ditemani temanya Isep (34) belajar mengemudi di lapangan. Namun karena merasa sudah bisa, Wahyudin meminta Isep menemaninya berkendara di Jalanan Desa.

Sempat lancar melintasi jalanan lurus, Wahyudin panik juga saat menuruni jalanan menikung. Alhasil, kendaraanya hilang kendali justru menabrak dinding rumah warga hingga jebol.

“Jadi pengendara bernama Wahyudin ini punya rezeki belilah mobil Pikup itu. Dia belajar mengemudi ditemani isep temanya sekaligus instruktur. Sempat belajar di lapangan tapi Wahyudi merasa bisa minta pindah di Jalan. Nah pas jalanan menikung mungkin karena belum mahir justru malah nabrak rumah warga,” kata Aripin.

Akibat kejadian ini, pikup tersebut rusak dan kacanya pecah. Sementara dinding ruang tamu rumah warga jebol. Beruntung tidak satupun penghuni dalam rumah hingga lolos dari maut. Pengendara Wahyudin alami luka ringan saja.

Proses evakuasi kendaraan berlangsung dramatis. Masyarakat bahu membahu mengangkat pikup serta ditarik truk. Untungnya tidak ada korban dalam kejadian ini. Hanya pengemudi saja yang mengalami ruka ringan. Sementara penghuni rumah selamat. (Aris Mohamad Fitrian)