banner 728x250

Ormas Pemuda Pancasila MPC Ciamis Gelar Muscab IX

Merujuk dalam AD/ART, Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Ciamis, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) IX
banner 120x600
banner 468x60

Keterangan foto: Pengurus MPC Pemuda Pancasila bersama Wakil Bupati Ciamis, Ketua MPW PP Jawa Barat serta para ketua MPC berbagai daerah, berfoto bersama dalam acara Musyawarah Cabang (Muscab) IX , di Gedung Golkar, Ciamis, Selasa (21/2/2023)***

KLIK PRIANGAN – Merujuk dalam AD/ART, Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Ciamis, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) IX , di Gedung Golkar Ciamis, Selasa 21 Februari 2023.

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Yana D Putra, Ketua PP MPW (Majelis Pimpinan Wilayah) Jawa Barat, Dian Rahadian, serta para Ketua MPC PP se-Priangan timur dan para undangan.

Ketua PP MPC Jabar, Dian Rahadian menyebutkan, Pemuda Pancasila MPC Ciamis sudah menjalankan apa yang menjadi amanah organisasi yang mana disetiap 4 tahun sekali seluruh MPC Pemuda Pancasila se-Indonesia wajib menggelar musyawarah cabang.

“Ada 3 hal yang menjadi kewenangan dalam muscab kali ini, salah satunya menilai laporan pertanggung jawaban kepengurusan lama, menyongsong program 4 tahun kedepan, dan pemilihan menetapkan ketua,” ucapnya.

Dirinya berharap, pada Muscab IX ini para seluruh anggota PP di Ciamis turut serta meningkatkan solideritas, sinergitas, maupun kemandirian. Kemudian di 2023 ini pihaknya berkomitmen menjaga situasi kondusif bersama TNI/Polri dan masyarakat.

“Kita berharap muscab kali ini tidak hanya melakukan kewajiban saja tetapi ada itikad dasar dari seluruh peserta dalam rangka peran serta PP Kabupaten Ciamis dalam konteks solidaritas, sinergitas dan kemandirian,” terang Dian.

Dalam kesempatan tersebut, Dian menyebut Ormas Pemuda Pancasila mencoba menggalang meregristrasi keanggotannya. Bahkan pihaknya mendapat informasi dari Majelis nasional dengan target 10 juta kader ber KTA se-Indonesia.

“Artinya ketika kami menggalang anggota yang real, faktual dan sesuai dengan data, karena keanggotaan kami tercatat dalam database badan KTA nasional. Artinya kita ingin pemuda pancasila lebih baik,” pungkasnya. (P-8)***