banner 728x250

Pasar Tani Kecamatan Cihideung Jual Produk Pertanian KWT Kota Tasikmalaya

Kepala DKP3 Kota Tasikmalaya Adang Mulyana didampingi Camat Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya H Soni melaunching Pasar Tani KWT dan UP2K bertempat di halaman Kantor Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, Jumat (06/1/2023)
banner 120x600
banner 468x60

KLIK PRIANGAN – Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya melaunching Pasar Tani KWT dan UP2K bertempat di halaman Kantor Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, Jumat (06/1/2023). Kegiatan tersebut disi dengan Pasar Tani dengan memasarkan hasil pertanian dari KWT dan pelaku usaha di Kecamatan Cihideung.

“Kegiatan ini juga merupakan suatu upaya untuk menurunkan angka kemiskinan di Kota Tasikmalaya khususnya di Kecamatan Cihideung,” ujar Camat Kecamatan Cihideng H.Soni saat kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kepala DKP3 Kota Tasikmalaya Adang Mulyana Perwakilan BI, seluruh lurah di Kecamatan Cihideung, Tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Soni juga menyebutkan, louncing Psar Tani KWT adalah Inisiatif dari Kecamatan Cihideung yang merupakan hasil dari aspirasi warga. “Program ini juga dibantu oleh penyuluh dari DKP3 Kota Tasikmalaya,” ujarnya.

Gagasan Pasar Tani KWT dan UP2K ini merupakan inovasi dari warga Cihideung untuk warga Cihideung yang menyediakan berbagai produk hasil pertanian maupun olahan hasil anggota KWT yang ada di Kemacatan Cihideung. “Seperti beras premium merupakan beras asli Kota Tasikmalaya, sayuran bayam, kue dan minuman olahan, biji tanaman, dan produk lainnya juga dari KWT Kecamatan Cihideung Kota Tasik.

Kecamatan Cihideung sendiri kata Soni, memiliki 9 Kelompok Wanita Tani (KWT). Program tersebut kada, rencananya akan terus dilaksanakan secara rutin minimal dua minggu sekali.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Ketahanan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (DKP3) Kota Tasikmalaya mengatakan, pihaknya berharap melalui kegiatan tersebut mampu memberikan dampak positif dalam meningkatkan perekonomian daerah khususnya di wilayah Kecamatan Cihideung.

(Ya kita harapkan dengan melibatkan produk pertanian hasil para KWT asal Kota Tasik, kegiatan pasar tani ini bisa berdampak positif guna menunjang perekonomian petani Kota Tasik khususnya yang ada di Kecamatan Cihideung,” ujar Adang. (P-1)***