banner 728x250

Pastikan Aman dan Nyaman pada Pergantian Tahun Baru, Polres Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis Pantau Dilapangan

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol, pantau kondisi alun-alun Ciamis, pada malam tahun baru.
banner 120x600
banner 468x60

KLIK PRIANGAN – Pastikan kegiatan malam pergantian tahun atau perayaan malam Tahun Baru 2023 di wilayah Kabupaten Ciamis berjalan aman dan kondusif, pasukan pengamanan gabungan dari TNI, Polri serta Pemerintah Daerah turun memantau ke lapangan, Sabtu, 31 Desember 2022.

Pengamanan malam pergantian tahun ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., dan unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis.

“Pengamanan saat malam pergantian tahun di wilayah hukum Polres Ciamis berjalan lancar, aman dan kondusif. Personel dilapangan hadir untuk mengamankan dengan mengedepankan sisi humanis Polri demi kenyamanan yang mantap terkendali,” ungkap Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., Minggu 1 Januari 2023.

AKBP Tony mengaku, selama pengamanan kegiatan malam pergantian tahun seluruh anggota bersiaga di masing-masing Pos PAM dan tempat-tempat keramaian masyarakat. Mereka hadir untuk memberikan rasa nyaman dan aman serta mencegah atau mengantisipasi tindak kriminalitas.

“Alhamdulillah peran serta semua pihak sangat membantu Kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat selama malam pergantian tahun di wilayah hukum Polres Ciamis,” jelasnya.

Selain melakukan pengamanan pada malam tahun baru, Polres Ciamis melalui Personel Pos Pam Terpadu melaksanakan patroli ke sejumlah objek vital di kawasan pusat kota Kabupaten Ciamis. Patroli ini dilaksanakan ke Gereja Pantekosta, Jl. Ir. H. Juanda No. 23, Gereja GKI dan Gereja Yohanes Pembabti Ciamis, Minggu 1 Januari 2023.

Pengamanan tersebut dibawah pimpinan Pos Pam Terpadu Operasi Lilin Lodaya 2022 Polres Ciamis Kompol Ismet Inono, yang menerjunkan personelnya dibantu personel TNI.

“Patroli gereja yang dilaksanakan terhadap Gereja Panthekosta, Gereja GKI, Gereja Yohanes Pembabtis, berjalan lancar dan tertib,” terang Kasat Samapta Polres Ciamis, Kompol Ismet Inono.

Selain itu, terang Kompol Ismet, anggota dilapangan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada jemaat ataupun pengurus Gereja. Mereka mengajak untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Ciamis.

“Polri tidak akan bisa menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif tanpa peran serta seluruh komponen masyarakat. Mari kita sama-sama menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” paparnya. (P-6)***