banner 728x250

Pemda Sumedang Gelar Reform Corner Seri 3 Hadirkan Dirjen BKD

banner 120x600
banner 468x60

KLIK PRIANGAN – Dengan mengusung tema “Penguatan Tata Kelola Penyelenggaraan Pemerintahan yang Kolaboratif”, Pemerintah Kabupaten Sumedang kembali menggelar Reform Corner.

Kali ini Reform Corner Seri 3 menghadirkan narasumber Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sekaligus Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Agus Fatoni, bertempat di Jatinangor National Golf & Resort, Senin malam 20 Mei 2024.

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli, nengatakan, Pemerintah Kabupaten Sumedang secara rutin menyelenggarakan kegiatan Reform Corner agar birokrat Sumedang menjadi birokrat yang adaptif, baik mindset maupun budaya kerjanya dalam pelaksanaan tugas.

“Ini rutin dilakukan sebelum saya menjadi Pj Bupati juga sudah sering dilakukan oleh Bupati sebelumnya. Dengan mengundang para motivator dan tokoh agar bisa memberikan pencerahan dan pengalaman sehingga Pemkab Sumedang birokratnya menjadi kuat,”ucapnya.

Yudia menyebutkan, kunci pemerintahan ada di para birokrasi sehingga kemajuan yang saat ini diperoleh sangat ditentukan jajaran birokrat.
“Kita yakin dan sadar bahwa pemerintah itu bagaimananya birokratnya. Kalau birokratnya maju, maka pemerintahan akan maju,” katanya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni, mengapresiasi atas adanya kegiatan Reform Corner yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumedang.

“Ini acara yang sangat bagus untuk bisa memberikan wawasan, informasi, peningkatan kapasitas bagi seluruh aparat pemerintahan di Kabupaten Sumedang sehingga lebih yakin  dalam melaksankan tugas,”ucapnya.

Menurutnya, kalau yakin dalam melaksanakan tugas, maka akan semakin mengetahui dan paham terkait dengan peraturan dan regulasi-regulasi yang ada.

Menurutnya, kapasitas SDM perlu perlu terus ditingkatkan, maka kegiatan semacam ini perlu dilakukan oleh pemerintah daerah.

Kita bersyukur kegiatan ini bisa diikuti sampai selesai dan sangat antusias para kepala OPD para Camat, Staf Ahli dan Asisten.

Mudah-mudahan apa yang disampaikan bisa diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas di Kabupaten Sumedang”

Agus Fatoni Menyebutkan, Kabupaten Sumedang sudah banyak inovasi dan terobosan-terobosan yang dilakukan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini Kabupaten Sumedang bisa jauh lebih melompat lagi, jauh lebih hebat dan menjadi contoh salah satu daerah yang menjadikan rujukan salah satu daerah di Indonesia”pungkasnya.

Dalam paparannya Agus Fatoni memberikan materi berjudul “Mewujudkan SDM Unggul, Berkualitas dan Berintegritas”.

Hadir dalam acara tersebut para Asisten, Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD dan para Camat se-Kabupaten Sumedang.