banner 728x250

Pemerataan dan Penyediaan Infrastruktur TIK di Sumedang Bakal Diawasi Langsung BPKP

banner 120x600
banner 468x60

KLIK PRIANGAN-Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, kini sedang fokus melakukan upaya percepatan pemerataan dan penyediaan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di wilayah Kabupaten Sumedang.
Langkah percepatan yang dilakukan Pemkab Sumedang dalam penyediaan infrastruktur TIK ini, tentunya akan mendapatkan pengawasan langsung dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).
Seperti disampaikan Direktur Pengawasan Bidang Sumber Daya Manusia dan Kebudayaan BPKP Dikdik Sadikin, saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Sumedang, Selasa, 26 Maret 2024.
Kunjungan BPKP ke Kabupaten Sumedang ini, dalam rangka mengevaluasi hasil perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban akuntabilitas penerimaan negara/daerah. Termasuk mengawasi penyediaan infrastruktur TIK di Sumedang.
Sesuai tugas dan fungsinya, kata Dikdik, BPKP akan terus berusaha mengawal tercapainya tujuan pemerintah daerah, terutama dalam percepatan penyelesaian pembangunan dan infrastruktur TIK.
“Internet, jaringan menjadi kebutuhan bagi masyarakat, maka dari itu kami konsen melakukan perbaikan dengan TIK. Evaluasi yang kami lakukan ini, sebagai bentuk komitmen kami dalam mendukung terwujudnya Sumedang juara dihati rakyat,” ujar Dikdik.
Maka dari itu, sambung Dikdik, BPKP akan membantu memfasilitasi percepatan pemerataan dan penyediaan infrastruktur TIK di Sumedang.
“Dengan dilakukannga evaluasi ini, kami harap Pemkab Sumedang bisa menjadi lebih baik, dan target Sumedang juara di hati rakyat bisa cepat terwujud,” tutur Dikdik.
Pada kesempatan yang sama, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Hj. Tuti Ruswati mengatakan, BPKP bisa menjadi jembatan dalam percepatan penyelesaian infrastruktur TIK di Kabupaten Sumedang.
“Saya mengucapkan terimakasih kepada BPKP yang telah melakukan pendampingan kepada Pemkab Sumedang, sehingga apa yang dilakukan bisa kami evaluasi dan diperbaiki,” ucap Pj Sekda Sumedang.(Taufik Rahman)*