banner 728x250

Pemerintah Kabupaten Ciamis Peringati Isra’ Mi’raj

Dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi SAW, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya beserta jajaran menyerahkan bantuan secara simbolis bagi masyarakat yang terdampak bencana baik bencana alam ataupun bencana kebakaran serta rutilahu yang bersumber dari Infak ASN yang dikelola oleh BAZNAS di aula Setda kabupaten Ciamis, Selasa, (21/02/2023)
banner 120x600
banner 468x60

Keterangan foto: Dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi SAW, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya beserta jajaran menyerahkan bantuan secara simbolis bagi masyarakat yang terdampak bencana baik bencana alam ataupun bencana kebakaran serta rutilahu yang bersumber dari Infak ASN yang dikelola oleh BAZNAS di aula Setda kabupaten Ciamis, Selasa 21 Februari 2023.

KLIK PRIANGAN – Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Halaman Pendopo Bupati, Selasa (21/02/2023).

Hadir pada kesempatan itu Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah Tatang, para Asisten daerah, seluruh Kepala SKPD, Camat, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan diikuti oleh ribuan jamaah pengajian Mar’atus Sholihah Masjid Agung Ciamis serta KH Asep Syamsudin M. Si yang memberikan tausyiah dalam peringatan isra mi’raj kali ini.

Mewakili Bupati Ciamis, Wabup Yana D Putra menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat muslim dan jama’ah yang dengan tulus ikhlas meluangkan waktu untuk hadir bersilaturahim mengikuti pengajian dalam rangka peringatan Isra Miraj.

Ia berharap kegiatan peringatan ini dapat dijadikan ajang introspeksi dan evaluasi diri untuk menjadi lebih baik utamanya dalam meningkatkan kualitas ibadah shalat lima waktu.

“Melalui peringatan ini, mari kita tingkatkan kualitas shalat dengan mengevaluasinya apakah shalat kita sudah benar, sudah menjauhkan diri dari perbuatan keji dan mungkar,” ungkapnya.

Hal tersebut Wabup tegaskan mengingat peristiwa Isra Miraj merupakan salah satu tonggak lahirnya ibadah shalat lima waktu.

Menurutnya, ibadah yang dilaksanakan dengan sebenar-benarnya akan mampu menciptakan dan menjadikan ke-shalehan individual maupun ke-shalehan sosial dalam diri seseorang.

“Jangan sampai kita rajin shalat namun maksiat juga tetap jalan, yang terpenting implementasikan dan aplikasikan makna shalat dalam kehidupan sehari-hari, ” tegasnya.

Lebih lanjut Wabup menjelaskan bahwa dengan diterbitkannya Perbup Nomor 46 Tahun 2021 tentang pengelolaan zakat, merupakan salah satu upaya Pemda untuk menciptakan ke-shalehan sosial bagi warga masyarakat Ciamis.

“Insya Alloh dengan Perbup tersebut ke-shalehan sosial kita terbentuk, paling tidak menggugah kita dalam menyisihkan harta kita untuk saudara kita yang membutuhkan. Intinya mudah-mudahan melewati kegiatan ini bisa meningkatkan keimanan ketaqwaan kita kepada Alloh SWT, paling tidak menjaga shalat dan mengimplementasikan makna shalat,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ciamis Herdiat Sunarya beserta jajaran menyerahkan bantuan secara simbolis bagi masyarakat yang terdampak bencana baik bencana alam ataupun bencana kebakaran serta rutilahu yang bersumber dari Infak ASN yang dikelola oleh BAZNAS. (P-8)***