banner 728x250

Pemkab Sumedang Bantu Siapkan Posko KKN Tematik

banner 120x600
banner 468x60

KLIK PRIANGAN-Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Hj Tuti Ruswati memimpin Rapat Evaluasi Program Perguruan Tinggi Mandiri Gotong Royong Membangun Desa (PTMGRMD) Tahun 2024 secara zoom meeting, Rabu (13/3/2024). Dari evaluasi ditemukan beberapa kendala teknis implementasi
PTMGRMD.
“Kami terus melakukan berbagai upaya untuk mengatasi berbagai kendala di lapangan. Rencananya pada hari senin depan masing-masing kepala OPD akan turun langsung kelapangan untuk mengawasi binaannya di tiap kecamatan,” ujar kata Pj Sekda Tuti.
Menurutnya Pemda Kabupaten Sumedang akan menyiapkan Posko KKN yang representatif bagi para mahasiswa karena sebelumnya banyak mahasiswa yang terkendala tempat tinggal serta ada yang mengeluhkan kurang mendapat layanan kesehatan. “Secara umum ada beberapa permasalahan terkait tempat tinggal dan layanan kesehatan. Kami akan menindalanjutinya,” ujar Tuti.
KKN Tematik merupakan kolaborasi Pemda Kabupaten Sumedang dengan perguruan tinggi, dunia usaha, BUMD dan pemerintah desa.  Ada lima indikator dalam pelaksanaan KKN Tematik ini.
Kelima indikator tersebut yakni, membantu menangani kemiskinan, mencegah stunting baru, meningkatkan daya saing desa dengan One Village One Product, mendorong inovasi di desa dengan program One Village One Inovation dan meningkatkan status Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos). (Taufik Rahman)