banner 728x250

Pemkot Tasik Bangun Terus Sinegritas Dengan Kemenag

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, memimpin Upacara peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama yang ke-77 tingkat Kota Tasikmalaya sekaligus penganugerahan penghargaan kepada tenaga pendidik berprestasi di Kota Tasikmalaya.
banner 120x600
banner 468x60

KLIK PRIANGAN – Upacara peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama yang ke-77 tingkat Kota Tasikmalaya yang mengusung tema “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat” Selasa (03/1/2023) berlangsung hidmat.

Dalam kegiatan yang digelar di halaman Bale Kota Tasikmalaya tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E.

Dengan dihadiri anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Forkopimda Kota Tasikmalaya, para pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, Sekretaris MUI Kota Tasikmalaya, Ketua Organisasi Keagamaan di wilayah Kota Tasikmalaya, para alim ulama, tokoh masyarakat serta tenaga pendidik dan kependidikan di Kota Tasik.

Sesuai pidato Menteri Agama Republik Indonesia dalam peringatan Hari Amal Bakti ke-77 Tahun 2023 yang dibacakan oleh Pj. Wali Kota Tasikmalaya, Cheka mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat.

“Juga menjadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia,” ujar Cheka.

Dalam kesempatan tersebut, PJ Walikota juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya atas sinergitas dan kolaborasi dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Seperti halnya ujar dia kolaborasi yang telah dijalankan antara pemerintah Kota Tasikmalaya dengan Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya untuk program “Pasutri” yang telah di launching sejak tanggal 11 Desember 2022.

“Hingga tanggal 3 Januari 2023 ini telah masuk 29 pengajuan dan 11 diantaranya telah selesai diproses,” ujar Cheka.

Cheka juga berharap, kedepannya akan banyak lahir inovasi maupun terobosan-terobosan lainnya yang tentunya akan mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Selesai upacara dilaksanakan penganugerahan penghargaan kepada tenaga pendidik dan kependidikan berprestasi di Kota Tasikmalaya. (P-1)*