banner 728x250

Pendiri dan Para Kader Gerindra Dorong Asep Sopari Bupati Tasikmalaya

banner 120x600
banner 468x60

KLIK PRIANGAN-Tensi politik jelang Pilkada Kabupaten Tasikmalaya kian menghangat. Sejumlah partai politik kini terus mendorong kader terbaiknya untuk maju dalam perhelatan akbar 5 tahunan tersebut. Salah satunya yang dilakukan oleh para Pendiri dan kader Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya.

Dengan semangat ingin memajukan partai berlambang kepala burung garuda di Kabupaten Tasikmalaya tersebut, mereka pun mendorong kadernya yang dinilai terbaik untuk maju sebagai Bupati Tasikmalaya. Pilihan ini pun jatuh pada Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al-ayubi, yang dinilai kader terbaik di partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya.

Pada pertemuan silaturahmi yang digelar di Rayee Cafee Singaparna, Minggu 21 April 2024, hadir sejumlah pendiri partai Gerindra di era tahun 2008, kader hingga sejumlah Calon Anggota Legislatif terpilih DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Mereka pun sepakat, untuk mendorong Asep Sopari Al-ayubi selaku kader partai Gerindara maju dalam Pilkada Tasikmalaya.

Seperti diungkapkan Perintis Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya, Idid Suradi, menjelaskan, Partai Gerindra sebagai pemenang di Pemilu Legislatif Kabupaten Tasikmalaya tentu mempunyai peluang yang sangat besar untuk menang kembali di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya bulan November 2024 nanti.

“Peluang yang diberikan ini tidak bisa dua kali. Perjuangan kader Gerindra saat ini berkeinginan mendorong kader internal partai yang maju di Pilkada. Kami pun mengajak kader yang baru dan lama untuk dukungannya,” jelas dia.

Ditambahkan dia, sejak 2008 pihaknya sudah memiliki cita-cita besar dan menginginkan Gerindra penguasa kabupaten Tasikmalaya. Maka saat ini, diutamakan yang maju yakni kader internal Gerindra.

“Jangan diberikan ke orang lain. Sebab yang harus maju dan didorong itu merupakan kader internal Gerindra. Yakni sosok pak Asep Sopari Al-ayubi yang saat ini menjabat ketua DPDR Kabupaten Tasikmalaya,” jelasnya.

Hal ini pun kata dia, sesuai dengan arahan DPP Gerindra yang meminta untuk mendorong kadernya maju dalam Pilkada Bupati/Walikota dan Gubernur. Maka ujar dia, kini tinggal kegigihan pihaknya mendorong Asep Sopari.

Caleg terpilih Gerindra Dapil 1 Kabupaten Tasikmalaya, Budi Ahdiat, yang turut hadir dalam kesempatan ini mengaku, bila pihaknya sepakat untuk mendorong kader Gerindra maju di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya. Baik itu sebagai Bupati maupun Wakil Bupati Tasikmalaya.

“Kami sepakat bila kader Gerindra yang maju, baik sebagai Z1 maupun Z2. Hal ini sesuai arahan DPP Gerindra,” ujar dia.

Hal ini pun diamini oleh para caleg terpilih DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Gerindra, a
seperti H. Mastur dapil V, Agung dapil VII, dan lainnya.

Sementara itu, Asep Sopari Al Ayubi mengaku sangat berterimakasih dan bangga atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan pada dirinya. Ia pun begitu mensuport kesabaran dan ketelatenan para kader dan pendiri Gerindra yang selama ini telah membesarkan partai.

“Kita akan mengikuti perintah DPP untuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya ini harus kader. Kita buktikan dukungan dan mandat ini harus menjadi pemenang di Pilkada. Terima Kasih kemarin telah mempercayakan Gerindra sebagai pemenang di Pileg 2024,” ujar dia. (Aris Mohamad Fitrian)*