banner 728x250

Peringati HUT Satpol PP Ke 73, Satpol PP Kota Tasik Targetkan Sumbang 250 Labu Darah

Peringati HUT Satpol PP Ke 73, Satpol PP Kota Tasik Targetkan Sumbang 250 labu darah
banner 120x600
banner 468x60

Keterangan foto: Sejumpal warga Kota Tasikmalaya saat mendonorkan darahnya pada kegiatan donor darah yang digelar Satpol PP Kota Tasikmalya bertempat dilapangan Alun-alun Indihiang Kota Tasik, Rabu (15/3/2023).*

KLIK PRIANGAN – Sejumlah warga Kota Tasikmalaya mendonorkan darahnya pada kegiatan aksi donor darah yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tasikmalaya, bertempat dilapangan Alun-alun Indihiang Kota Tasik, Rabu (15/3/2023).

Tidak hanya masyarakat sipil biasa, pada kegiatan tersebut sejumlah personil TNI dan Polri termasuk PNS di lingkungan Pemkot Tasik turut mendonorkan darahnya.

Sekertaris Dinas (Sekdis) Pol PP Kota Tasikmalaya, Mujadi mengatakan penyelenggaraan kegiatan donor darah merupakan
rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT Satpol PP ke-73 dan HUT Satlinmas ke-61 tahun 2023.

“Hari ini Kami satpol PP Kota Tasikmalaya, menyelenggarakan kegiatan donor darah sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT Satpol PP yang ke 73 dan sat linmas tingkat Kota Tasikmaya,” ujar Mujadi.

Dalam kegiatan tersebut lanjut Mujadi, pihaknya bekerjasama denga Bank darah RSUD dr.Soekardjo Kota Tasik. Mujadi mengatakan, pada kegiatan donor darah tersebut pihaknya menargetkan bisa terkumpul 250 kantong darah.

” Ya Hari ini kita targetkan 250 labu alhamdulilah antusias warga lumaya bagus ada juga dari kodim dan Polres dan lumayan banyak,”katanya.

Sayangnya lanjut Mujadi, tdak setiap orang yang mau donor menjadi pendonor. Karena kata dia,
sebelum mendonorkan darah, mereka mesti mengisi blanko lebih dahulu. Kemudian petugas memeriksa kesehatan dan tensi para pendonor Darah.

“Mereka yang dari hasil pemeriksaan dikatakan dalam kondisi sehat baru bisa mendonorkan darahnya. Sementara yang tidak memenuhi syarat terpaksa tidak bisa mendonorkan darahnya,” jelas dia.

Sesuai tema HUT Pol PP tahun ini merupakan tahun bakti sosial sesuai perintah dari pusat, semua Satpol PP di Kota dan Kabupaten diminta untuk mengelar bakti sosial. “Momentum ulang tahun Satpol PP tahun ini merupakan tahun bakti sosial sesuai perintah dari pusat dimana semua satpol PP di daerah baik kota mauoun kabupaten diminta untuk melakukan bakti sosial. Nah di Kota Tasikmalaya sendiri dimulai denga penyelenggarakan baksos donor darah tanggal 15 Maret 2023,” Ucap Dia.

Lanjut Mujadi, dengan adanya tambahan pasokan darah dari hasil donor darah kali ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah. 
“Semoga dengan aksi ini kami dari Satpol PP Kota Tasikmalaya bisa lebih memberikan suatu yang berguna bagi masyarakat bagian dari tugas nyata dan fungsi Satpol PP sebagai penegak perda,” katanya. (P-4)***