banner 728x250

PKB Sumedang Mulai Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

banner 120x600
banner 468x60

KLIK PRIANAN – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kesatuan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumedang, kini membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Sumedang.
Dalam penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang ini, PKB Sumedang tidak akan memungut biaya sepeserpun bagi para pendaftar.
Seperti disampaikan Ketua Desk Pilkada PKB Sumedang Dadi Sopandi, bersama Ketua Tim Kampanye DPC PKB Sumedang Jandri Ginting, di Kantor DPC PKB Sumedang, Kamis, 25 April 2024.
“Untuk pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang telah dibuka mulai hari ini. Masa pendaftaran Balon, akan kami tutup tiga minggu sebelum tahap pendaftaran ke KPU,” ujar Dadi.
Dadi menyebutkan, PKB akan menerima pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang secara terbuka, baik itu dari internal PKB, luar partai, ataupun masyarakat biasa.
Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati dari PKB ini, tanpa mahar alias tidak dipungut biaya seperpun oleh PKB. Untuk itu, bagi masyarakat yang berminat ingin maju mencalonkan diri sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, bisa langsung mendaftarkan diri ke DPC PKB.
“Kami tegaskan sekali lagi, pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang dari PKB ini terbuka untuk umum. Jadi pendaftar dari partai politik lain juga akan kami terima,” tutur Dadi.
Hal yang sama diungkapkan Tim Kampanye DPC PKB Sumedang Jandri Ginting. Menurut Jandri, sejumlah tokoh politik dari luar partai juga kini sudah banyak yang mulai melakukan komunikasi dengan PKB Sumedang.
“Sudah banyak tokoh politik yang menyatakan akan daftar ke PKB. Termasuk Pak Dony Ahmad Munir, Pak Erwan Setiawan, dan Pak Fajar Aldila juga sempat berkomunikasi ingin mendaftar ke PKB,” tutur Jandri.
Adapun untuk proses pendaftarannya, kata Jandri, para pendaftar bisa mendaftarkan diri secara online, atau bisa langsung datang ke Kantor DPC PKB Kabupaten Sumedang, di Jalan Kutamaya Nomor 36, Kelurahan Kotakulon, Kecamatan Sumedang Selatan. (TaufikRahman)*