banner 728x250

Polisi Giring Tiga Pasangan Mesum Saat Ngamar di Penginapan dan Sejumlah Pemuda Mabuk

Sejumlah pemuda mabuk dan ugal-ugalan dan pasangan mesum diamankan Jajaran polres Tasikmalaya Kota. (Malik Ibrahim/"Klik Priangan").***
banner 120x600
banner 468x60

Sejumlah pemuda mabuk dan ugal-ugalan dan pasangan mesum diamankan Jajaran polres Tasikmalaya Kota. (Malik Ibrahim/”Klik Priangan”).***

KLIK PRIANGAN – Jelang ramadan penyakit masyarakat menjadi atensi pihak kepolisian. Seperti tiga pasangan mesum yang kedapatan ngamar oleh Polsek Tawang di salah satu penginapan, Sabtu (18/3/2023) malam.

Ketiganya terjaring saat tengah asik didalam kamar saat petugas melakukan penggerebegan dalam Operasi Pekat 2023 jelang bulan suci ramadan yang dilakukan jajaran Polres Tasikmalaya Kota.

Kapolsek Tawang Ipda Wawan Setiawan mengatakan petugas Kepolisian mendatangi salah satu tempat penginapan yang berada di jalan BKR Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

“Berhasil mengamankan tiga pasangan bukan suami istri yang menginap di dalam satu kamar,” katanya, Minggu (19/3/2023).

Saat di perikasa Polisi tiga pasangan muda-mudi Itu tidak bisa menunjukkan kartu identitas sebagai pasangan suami istri.

“Kami amankan ketiga pasangan itu ke Mako Polsek untuk dilakukan proses lebih lanjut,” katanya.

Menurutnya, bahwa operasi ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan menjelang bulan Ramadan.

“Operasi ini merupakan bentuk komitmen kami dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat menjelang bulan suci Ramadan,” katanya.

Pihaknya berharap agar masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman menjelang ibadah Ramadan dan melakukan kegiatan sehari-hari selama bulan suci Ramadan.

Selain itu, pihaknya  juga berkomunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama untuk menyampaikan pesan-pesan khususnya berkaitan dengan penyakit masyarakat.

Sementara dilain tempat, Patroli Reaksi Cepat Maung Galunggung, amankan sejumlah pemuda mabuk. Selain itu petugas juga membubarkan beberapa kelompok remaja yang sedang berkerumun untuk mencegah tawuran, Minggu (19/3/2023) dinihari.

Katim Maung Galinggung Ipda Azis Kartaji mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan dari malam hingga Minggu pagi. Pada penyisiran itu mengamankan sejumlah pemuda dalam pengaruh minuman keras dan mengganggu ketertiban umum dengan berkendara ugal-ugalan.

“Mereka kami amankan ke Mapolres, untuk dilakukan pembinaan dan dipanggil orang tuanya,” ujarnya.

Selanjutnya, menjelang pagi Tim Patroli Maung Galunggung juga amankan 8 pemuda mabuk berikut 4 sepeda motor berknalpot bising.***