banner 728x250

Polres Ciamis Gelar Pembaretan 20 Bintara Baru Angkatan 48

banner 120x600
banner 468x60

KLIK PRIANGAN – Polres Ciamis melaksanakan kegiatan pembinaan tradisi dan pembaretan Bintara Baru angkatan 48, di halaman Mako Polres Ciamis, Jalan Jenderal Sudirman No.271, Sindangrasa, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (07/03/2023).

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., dan dihadiri oleh sejumlah anggota Polres Ciamis. Mulai dari para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira, Brigadir dan ASN Polres Ciamis.

“Kegiatan Bintara dan Pembaretan ini merupakan suatu tradisi yang selalu dilakukan setiap tahunnya untuk menumbuhkan jiwa korsa, solidaritas, totalitas dan kedisiplinan serta loyalitas kepada instansi,” kata Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman.

Dituturkannya, tujuan kegiatan pembaretan tersebut dilaksanakan di wilayah Kabupaten Ciamis adalah agar para peserta yaitu Bintara Baru Angkatan 48 dapat mengenal karakteristik dan wilayah tugasnya yaitu Polres Ciamis. “Kami harapkan Bintara Baru Polri di Polres Ciamis Polda Jabar memahami dan mengenal karakteristik dan wilayah tugasnya,” terangnya.

AKP Cecep menambahkan, pembaretan ini diikuti oleh 20 personel Bintara Polri angkatan 48, yang semuanya telah mengikuti proses dari awal hingga akhir masuk satuan dan siap mengabdikan diri di Polres Ciamis. Agus Berrie KP***