banner 728x250

Polres Tasikmalaya Tambal Jalanan Rusak

Keterangan Foto : Jajaran Polres Tasikmalaya melakukan penambalan jalan yang rusak dan berlubang di Jl. Mangunreja - Aspol (Asrama Polisi) - Cikeusal dengan menggunakan semen, Selasa (21/2/2023).
banner 120x600
banner 468x60

Keterangan Foto : Jajaran Polres Tasikmalaya melakukan penambalan jalan yang rusak dan berlubang di Jl. Mangunreja – Aspol (Asrama Polisi) – Cikeusal dengan menggunakan semen, Selasa (21/2/2023).

KLIK PRIANGAN – Dalam memastikan keselamatan pengendara yang kerap melalui Jl. Mangunreja – Aspol (Asrama Polisi) – Cikeusal, jajaran perwira Polres Tasikmalaya melakukan pengecekan langsung ke lapangan. Bahkan dalam kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto ini berjalan kaki sejauh 3 KM dengan menyusuri seriap jengkal jalanan tersebut, Selasa 21 Februari 2023.

Hasil penyecekan tersebut, jajaran Polres Tasikmalaya mendapati banyaknya kerusakan di ruang Jl. Mangunreja – Aspol – Cikeusal. Seperti jalan berluang, lapisan aspal yang sudah hancur, hingga badan jalanan yang hampir tergerus longsoran.

Tidak hanya memantau saja, Kapolres bahkan langsung melakukan penambalan badan jalan yang berlubang dengan semen. Sehingga diharapkan bisa mencegah kecelakaan lalulintas yang disebabkan oleh kerusakan jalan.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto, menjelaskan giat yang dilaksanakan dengan jalan kaki dari Mako Polres Tasikmalaya meninjau ke jalan rusak dan terdampak tanah longsor. Pihaknya pun memperbaiki jalan berlubang dengan memberikan semen. Aksi inipun tiada lain dalam rangka Operasi Keselamatan Lodaya 2023.

“Kami mengecek jalan yang sering dilalui oleh masyarakat. Jalannya dirasa masih kurang baik, dan ruas jalan yang ditinjau ini merupakan daerah rawan longsor,” ujar dia.

Jalan penghubung antar kecamatan tersebut menjadi ranah pemerintah daerah dalam hal perbaikan dan pemeliharaannya. Namun karena jalan tersebut terbilang padat dilalui pengguna jalan, baik roda dua maupun empat, akhirnya kepolisian berinisiatif untuk membantu menambal jalan yang berlubang.

“Ruas jalan ini rawan longsor, dan mudah-mudahan bisa segera ditangani. Masyarakat pengendara harus tetap berhati-hati saat melintasi jalan ini,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Yudi Sadikin menambahkan, jajaran perwira bersama kepala satuan mendampingi Kapolres Tasikmalaya meninjau jalan kaki melihat kondisi jalan yang berlubang dan rawan longsor.

“Kita bantu dengan membawa semen untuk menutup jalan yang berlubang. Mudah-mudahan bisa bermanfaat, pengendara tetap berhati-hati saat melalui jalan tersebut,” ujar Yudi. (P-3)***