banner 728x250

PT. BPRS Al-Madinah Tasikmalaya Raih Penghargaan Top BUMD Award 2024

banner 120x600
banner 468x60

KLIK PRIANGAN – PT. BPRS Al-madinah Tasikmalaya Perseroda kembali menerima penghargaan Top BUMD Award 2024 sebagai BPRS Bintang 5 dari majalah Top Businies. Capaian tertinggi itu cukup spesial karena tahun lalu, BUMD yang mulai beroperasi pada tahun 2010 itu hanya terpilih jadi BPRS bintang empat.

Artinya dalam setahun setelah meraih bintang empat itu, seluruh jajaran lebih memaksimalkan kinerjamya untuk memperbaiki tata kelola yang selama ini kurang.

“Kami bersyukur tentunya karena bisa meraih bintang lima pada tahun ini. Ini saya kira merupakan buah kerja kolektif dan
sinergi manajemen serta seluruh insan BPRS Almadinah,” kata Komisaris
PT. BPRS Al-madinah Tasikmalaya, Prof.Dr. H. Kartawan, SE. MP., CRA, CRP.

Penerimaan penghargaan itu dilakukan di sebuah hotel di Jakarta pada Rabu 19 Maret 2024. Mantan rektor Unsil ini pun bersyukur atas capaian tersebut. Sebab mereka dapat nilai tertinggi setelah bersaing dengan ratusan BUMD di seluruh tanah air.

Untuk itu, ia mengajak semua elemen untuk terus mempertahankan tata kelola yang sudah baik dan terus memperbaiki serta meningkatkan hal-hal yang belum maksimal. Tak kalah penting, kata dia, sinergi diantara seluruh jajaran BPRS Al-Madinah maupun dengan semua pemangku kepentingan harus terus dipertahankan dan ditingkatkan, dengan terus memperkuat Good Corporate Governance (GCG)

“Salah satunya kita akan terus-menerus meningkatkan kehati-hatian dalam pembiayaan dan akan selalu memperkuat GCG alias Good Corporate Governance,” ujar dia.

Penerapan prinsip-prinsip Tata Kelola Perusahaan Yang Baik sendiri kata dia, merupakan landasan bagi terbentuknya system, struktur dan budaya perusahaan yang fleksibel serta adaptif atas perubahan lingkungan bisnis yang kompetitif.

Selain itu bisa membangun system pengendalian internal dan manajemen risiko yang handal. Sebelumnya pada tahun 2023, perusahaan milik Pemkot Tasikmalaya itu meraih tiga penghargaan sekaligus.

Ke tiga penghargaan itu Masing-masing Top BUMD tahun 2023 bintang empat, lalu penghargaan untuk PJ Walikota Tasikmalaya, DR. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E. sebagai Top Pembina BUMD serta Top CEO BUMD Award yang diberikan kepada Direktur Utama PT. BPRS Almadinah Tasikmalaya Perseroda, M. Kaharudin Yasin. *