banner 728x250

PT KAI Persero Daop 2 Bandung Gelar Bazar Umkm

banner 120x600
banner 468x60

KLIK PRIANGAN – Ratusan masyarakat antusias untuk menukarkan kupon sembako dalam rangka Safari Ramadan BUMN 2024 yang diselenggarakan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung.

Adapun tujuan dari kegiatan yang dihelat di GOR dan Lapangan Tenis Lengkong Barat, Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, hari Jumat (22/3) adalah untuk mendukung ketersediaan bahan pangan di tengah-tengah masyarakat dengan harga yang terjangkau.

Langkah ini sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia, terutama sebagai respon atas kondisi buruk yang ditimbulkan oleh badai El Nino, yang berdampak pada peningkatan harga sembako di beberapa daerah di Indonesia.

Safari Ramadan BUMN 2024 juga merupakan bagian dari rangkaian perayaan 26 tahun Kementerian BUMN yang diselenggarakan di 40 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Pelaksanaan kegiatan ini terbagi menjadi 3 fase yang dilaksanakan mulai 18 Maret – 7 April 2024.

PT KAI Daop 2 Bandung dipercaya menjadi salah satu BUMN yang masuk dalam fase pertama untuk penyelenggaraan kegiatan tersebut. Menurut Takdir Santoso, Executive Vice President Daerah Operasi 2 Bandung, dalam Safari Ramadan BUMN ini dijual 1000 paket sembako murah yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, dan gula 1 kg senilai Rp75.000,-.

“Selain itu juga terdapat bazar UMKM Binaan BUMN yang menjual berbagai macam takjil,” tambahnya. Novi salah seorang warga merasa senang dan program itu cukup terbantu dengan adanya program itu.

“Lumayan bisa sedikit irit pengeluaran,” kata dia. Pejabat Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehormatan yang diberikan kepada Kota Tasikmalaya sebagai salah satu dari 40 kota yang terpilih untuk menerima pelaksanaan Safari Ramadan BUMN 2024. “Alhamdulillah semoga membawa berkah bagi warga Kota Tasikmalaya,” kata dia. (Irman S)