banner 728x250

Raih Lima Penghargaan Sekaligus, Ketua KPU Kota Tasikmalaya: Ini Tantangan..

banner 120x600
banner 468x60

KETUA KPU Kota Tasikmalaya, Dr. Ade Zaenul menunjukkan piagam penghargaan yang diterima dari KPU Jawa Barat.*


KLIK PRIANGAN – Kerja keras seluruh pimpinan dan pegawai Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) sepanjang tahun 2022 mendapat ganjaran lima penghargaan sekaligus.

Kelima penghargaan yang diterima lembaga yang dinahkodai Dr.Ade Zaenul itu masing-masing Juara 1 penyusunan laporan keuangan kementerian/lembaga dan rekonsiliasi sakti-span melalui moonsakti.
kemudian Juara 1 penyusunan laporan keuangan kementerian/lembaga dan rekonsiliasi sakti-span melalui moonsakti, Juara 1 kategori laporan pemilih tercepat, Juara 3 kategori realisasi anggaran, Juara 2 kategori akurasi dalam penyampaian rancangan dapil serta Juara 3 kategori penyelesaian sengketa paling profesional.

Ade Zaenul mengaku bersyukur karena penghargaan dari KPU Jawa Barat yang sudah jadi tradisi setiap akhir tahun tetap terpelihara. Namun di penghujung tahun 2022, jumlah penghargaannya lebih banyak.

“Hal ini diharapkan memotivasi kami untuk bekerja lebih baik dan profesional ke depannya,” ujarnya.

Ditambahkan, menurutnya, justru penghargaan ini menjadi tantangan bagi semua untuk bisa lebih meningkatkan lagi kinerja, khususnya dalam aspek pelayanan sebagai lembaga publik yang harus bisa mempertanggungjawabkan tugas pokok dan fungsinya.
“Apalagi tagline kami ‘KPU Melayani’, jadi harus melakukan pelayanan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Karena, kata dia, penilaian sebetulnya dari masyarakat sendiri selaku ‘user’.

Adapun, tantangan terbesar penyelenggara kepemiluan yakni memastikan partisipasi pemilih tetap tinggi bahkan meningkat. Kemudian menyukseskan Pemilu mendatang yang mana agenda Pileg-Pilpres dan Pilkada serentak akan digelar dalam tahun yang sama. (P-3)***