banner 728x250

Sambut Hari Kemerdekaan Ke-78, Kodim 0612 Tasikmalaya Gelar Bersih Bersih di TMP

banner 120x600
banner 468x60

KLIK PRIANGAN – Menyambut peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-78, Komando Distrik Militer (Kodim) 0612 Tasikmalaya menggelar kegiatan bersih-bersih di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Kota Tasikmalaya, pada Selasa 15 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut, diikuti juga oleh seluruh jajaran koramil, Brigif 13 Kostrad, dan Lanud Wiriadinata dengan jumlah personel sebanyak 110 orang.

Adapun, para personel jajaran TNI membersihkan area pemakaman, tembok pembatas, dan monumen ‘Taman Bahagia’ para pejuang.

Kasdim 0612 Tasikmalaya Mayor Inf Deni Zenal Mutaqin, S.Sos mengatakan bahwa pihaknya melakukan kegiatan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian kepada para pahlawan NKRI.

“Bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada para pejuang NKRI yang telah wafat. Dengan membersihkan pusaran di lingkungan TMP, juga kita melestarikan monumen Taman Bahagia, selain bhakti sosial dan membersihkan pusaran makam, kita juga memahami makna jiwa kepahlawanan,” kata Mayor Inf Deni.

“Saya berharap kedepannya dalam pemeliharaan TMP tidak hanya dilaksanakan pada saat hari besar kemerdekaan saja, tetapi hari-hari biasa pun harus terus dilaksanakan,” ujarnya.***