banner 728x250

Satgas PPKS Akan Terus Lakukan Sosialisasi

Mahasiswa baru Universitas Siliwangi ikut menghadiri sosialisasi PPKS
banner 120x600
banner 468x60

KLIK PRIANGAN – Kekerasan seksual di Lingkungan Kampus yang menunjukan tren meningkat menjadi perhatian semua pihak. Tak terkecuali Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya yang langsung menindaklanjutinya dengan membentuk Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS).

Satgas ini diantur oleh Pemendikbud Ristek No 30 tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di perguruan tinggi. Bahkan diperkuat lagi dengan Undang -Undang No 12 tahun 2022 tentang kekerasan eksual itu sudah ada.

Ketua Satgas PPKS Universitas Siliwangi Wiwi Widiastuti mengungkapkan bahwa pergerakan dan sosialisasi Satgas PPKS terus masif ke semua lini kampus Unsil dan dilakukan secara independen.
“Adapun sosialisasi ini bertahap dari mulai kepada masiswa baru maupun mahasiswa sudah selesai. Tinggal nanti tanggal 18 Januari di Gedung Mandala Unsil dengan mensosialisaskan tingkat dosen dan pegawai unsil,” kata Wiwi.

Untuk narasumbernya, selain mengoptimalkan potensi lokal, Satgas juga akan meminta bantuan ahli dari Kemendikbudrstek. Menurut Wiwi, Satgas PPKS Itu dibentuk tanggal 15 Agustus tahun 2021 dan akan berakhir setiap dua tahun sekali. Ia berharap melalui upaya ini bisa membantu meminimalisasi angka kekerasan di lingkungan kampus. (P-3)****