banner 728x250

Sulyanati Istiqomah Pilih Bacalon Banjar Dua dan Konsisten Perubahan Banjar Lebih Baik

banner 120x600
banner 468x60

KLIK PRIANGAN – Perhelatan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar 2024 kian dekat. Bakal calon (bacalon) yang digadang-gadang akan maju pada Pilkada Kota Banjar 2024 terus bersaing secara ketat dengan ragam strategi menuju kursi Banjar Satu (Wali Kota) dan Banjar Dua (Wakil Wali Kota).

Aktivis Eksponen FPSPKB (Forum Peningkatan Status Kotif Banjar, Sulyanati, terus berupaya istiqomah menjemput takdir pada kontestasi Pilkada Kota Banjar 2024 ini.

Dari tiga parpol yang didatangi saat membuka pendaftaran dan penjaringan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar Pilkada Kota Banjar, seperti PDIP, PPP dan PKB Kota Banjar,  mantan Komisioner KPU Kota Banjar bersikukuh memilih posisi Calon Banjar Dua atau Wakil Wali Kota Banjar.

Walaupun sebelumnya Wakil Wali Kota Banjar 2013-2018, H.Darmadji,  sejumlah elemen masyarakat, para tokoh agama, tokoh pemuda, masyarakat dan kalangan milenial mendukungnya supaya maju menjadi calon Wali Kota Banjar. Diakui Sulyanati, saat dirinya mengalir saja.

” Saya lebih berpikir realistis, istiqomah dengan memilih sebagai Bacalon Wakil Wali Kota Banjar saja. Semoga saja konsistensi perubahan Banjar lebih baik kedepan terkabulkan ,” ucap Kang Uya, atau lebih akrab dipanggil Kang Komeng seraya mengucapkan terima kasih atas suport semua kalangan, termasuk tokoh berpengaruh drg Darmadji.

Diketahui, terbaru ini Sulyanati sudah mengembalikan formulir pendaftaran dengan posisi jabatan Calon Wali Kota Banjar kepada Desk Pilkada DPC PKB Kota Banjar, Sabtu (18/5/2024).

Saat pengambalian formulir di PKB itu, Sulyanati dikawal perwakilan kelompok dari Petani,.Serikat petani pasundan, buruh pekerja, pemuda, mahasiswa, ulama dan tokoh tokoh pendiri kota Banjar dari Eksponen  FPSKB. Bersamaan itu, hadir dukungan pribadi sekaligus turut mengantar drg. Darmaji sebagai salah seorang sesepuh Kota Banjar dan Wakil Wali kota periode 2014-2019, serta sejumlah ormas dan LSM.

Menurut Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kota Banjar, H.Annur, bacalon Sulyanati merupakan bacalon kelima yang mengembalikan formulir ke DPC PKB Kota Banjar.

” Dari 6 Bacalon yang mengambil formulir, sebanyak 5 Bacalon resmi mengembalikannya ke Desk Pilkada DPC PKB Kota Banjar. Dari 5 Balon ini, sebanyak 2 Bacalon internal dan 3 Bacalon eksternal PKB ,” ucap H.Annur.

Lebih lanjut anggota DPRD Kota Banjar dari PKB ini menjelaskan,  penjaringan pendaftaran bacalon di DPC PKB Kota Banjar resmi ditutup Sabtu, 18 Mei 2025 pukul 24.00 WIB. Ini sesuai arahan DPW PKB Jabar dan DPP PKB Pusat.

” Selanjutnya, semua bacalon yang terdata resmi sebanyak 5 orang di DPC PKB Kota Banjar ini mengikuti UKK, Uji kelayakan dan kepatutan Tingkat DPW PKB Jabar sampai DPP PKB Pusat ,” ucap H.Annur.

Lebih lanjut dia mengatakan Pilkada Kota Banjar 2024 dipastikan PKB berkoalisi dengan parpol lain. ” Saat berkoalisi nanti akan disepakati siapa Calon Banjar Satu dan siapa Calon Banjar dua. Jika Kang Sulyanati dipinang banyak parpol untuk maju Calon Banjar Satu, dipastikan saya siap mendukungnya. Namun, itu semua tergantung keputusan DPP PKB juga nantinya ,”ucap H.Annur. (D.Iwan)